Yandex

Terkini Daerah

Jelang Lebaran, Tribunnews.com dan KitaBisa Berbagi ke Pondok Pesantren di Bojonggede Bogor

Rabu, 12 Mei 2021 22:33 WIB
Tribunnews Bogor
Editor: Radifan Setiawan | Video Production: Sekar Manik Pranita

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUN-VIDEO.COM - Bulan suci Ramadan 1442 Hijriah sebentar lagi akan berakhir. Namun semangat kebersamaan, saling berbagi cinta dan kasih harus tetap diterapkan, itu kata yang terucap dari GM Content Tribunnews.com, Yulis Sulistyawan.

Kalimat yang terucap dari Yulis Sulistyawan itu sebagai pembuka pembicaraan ketika bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan kali ini, Yulis Sulistyawan didampingi Content Manager TribunJakarta.com, Yogi Gustaman menyambangi dua Ponpes yang masuk wilayah Kecamatan Bojonggede.

Kunjungan pertama yang dilakukan perwakilan Tribunnews.com yakni bersilaturahmi ke Ponpes Assyifa yang berlokasi di Kampung Pondok Manggis RT 4/3, Desa Bojong Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Di Ponpes tersebut, Tribunnews.com disambut baik oleh Pimpinan Ponpes Assyifa, Ustaz AA Anggi yang juga didampingi para santrinya.

Dalam kunjungan itu, Tribunnews.com diajak berkeliling untuk melihat segala keasrian yang ada di area Ponpes tersebut.

Yulis Sulistyawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk kolaborasi dengan KitaBisa dalam memelihara rasa persaudaraan terhadap sesama.

Sebagai bentuk implemetasi, imbuh Yulis Sulistyawan, Tribunnews.com berusaha untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang kurang beruntung.

"Jadi kita Tribunnews.com dan KitaBisa berdonasi untuk pesantren-pesantren yang membutuhkan bantuan. Yang kita susuri itu pesantren-pesantren yang di dalamnya banyak keluarga kita yang kurang beruntung," ujarnya, Rabu (18/5/2021).

Sementara itu, Yulis Sulistyawan menegaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan amanah dari pembaca maupun penonton Tribun.

"Ini amanah dari pembaca Tribun dan kita donasikan berbentuk barang yang dapat dirasakan para santri. Kita melihat santri-santri memang ada yang kurang beruntung," jelasnya.

"Donasi ini berbentuk barang ada makanan dan alat kebersihan seperti sabun, pasta gigi, dan lainnya. Kita harapkan para santri nantinya dapat beraktifitas dengan nyaman," sambungnya.

Silaturahmi Ramadan yang dilakukan Tribunnews.com dengan KitaBisa telah dilakukan kebeberapa titik wilayah yang terdapat Ponpes.

"Untuk tahun ini kita datang ke beberapa lokasi ya. Ada di Caringin, Kayu Manis, di Bojonggede itu ada dua yang kita datangi untuk silaturahmi," beber Yulis Sulistyawan.

Yulis Sulistyawan pun mengaku senang lantaran Tribunnews.com dapat bersilaturahmi kebeberapa Ponpes meski harus menempuh jarak yang cukup jauh.

"Ya memang, kita ini mencari pesantren-pesantren yang masuk dalam kategori membutuhkan bantuan. Nah, ada beberapa tempat yang kita sama-sama sambangi itu lokasinya cukup jauh dengan medan jalan yang ekstrim," ungkapnya.

"Ini salah satu bentuk sumbangsih kita agar amanah yang dititipkan tepat sasaran. Alhamdulillah semua sudah tersalurkan dengan baik," tambahnya.

Usai bersilaturahmi dari Ponpes Assyifa, Tribunnews.com langsung bergegas ke lokasi kedua untuk melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Hijir Ismail, Desa Bojonggede RT 5/13, Kabupaten Bogor.

Di sana, Tribunnews.com disambut langsung Pimpinan Ponpes Hijir Ismail yang bernama Ustaz Ismail dan diiringi musik hadroh dari para santri yang usianya di bawah 13 tahun.

Ismail mengaku senang dengan kehadiran perwakilan Tribunnews.com yang rela meluangkan waktu untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi.

"Alhamdulillah. Saya sangat senang ada media massa yang hadir langsung ke sini. Menengok saudara-saudara kita di sini. Ini sungguh luar biasa dan tentunya sangat bermanfaat," jelasnya.

Tidak hanya itu, Ismail berharap Tribunnews.com dapat terus berada bersama masyarakat dan dapat menularkan ilmu kepada santri.

"Jadi semoga silaturahmi ini terus terjaga. Di sini, santri banyak yang suka menulis. Saya berharap suatu waktu teman-teman Tribun dapat memberikan ilmu di sini," tandasnya.(*)

Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved