Yandex

LIVE UPDATE

LIVE UPDATE: Situasi Terkini di Pos Penyekatan Jateng-Jatim dan Jateng-DIY

Rabu, 12 Mei 2021 17:18 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Kondisi lalu lintas di Pos Penyekatan Cemoro Sewu Cenderung Lengang di H-1 lebaran Rabu (12/5/2021).

Dari pantauan di lapangan, aparat gabungan TNI Polri hingga Dishub menjaga ketat jalur perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah ini.

Perwira Pengendali Pos Pelayanan Cemoro Sewu Polres Magetan Iptu Sumarno menjelaskan, pada hari ini hanya ada 1-2 kendaraan saja yang diputarbalikkan.

"H-1 lebaran di Cemoro Sewu ini cenderung sepi, lengang dan hanya ada 1-2 kendaraan saja, dan hanya aja 1/2 yang tidak memenuhi syarat boleh lintas provinsi saya kembalikan," katanya.

Iptu Sumarno melanjutkan, selama penyekatan ada 10 mobil barang, kemudian sepeda motor hingga mobil yang diputarbalikkan.

"Ada mungkin 10 kendaraan mobil barang diputarbalikkan kemudian ada juga mobil dan kendaraan bermotor tadi beberapa juga diputarbalikkan," terangnya.

Baca: 5 Tips Mendaki Gunung Lawu saat Musim Hujan, Lewat Cemoro Sewu

Ia juga menuturkan bahwa sejak awal penyekatan hingga hari ini, pemudik yang diminta putar balik cenderung semakin sedikit.

"Sejak awal hingga saat ini kendaraan yang diputarbalik relatif semakin sedikit bahkan penyekatan hari keempat kelima lebih sepi lagi," katanya.

Kebanyakan, kendaraan yang diputarbalikkan bernomor polisi AD dan AB yakni Surakarta dan juga Yogyakarta.

"Banyak kendaraan diputarbalikkan dari surakarta dan jogja," katanya.

Dijelaskannya, kendaraan yang diperbolehkan adalah kendaraan logistik atau barang yang membawa surat keterangan bebas Covid-19.

"Untuk kendaraan logistik atau bahan pokok itu dipersilahkan untuk melintas yang penting ada dokumentasi lengkap boleh jalan terus harus ada juga surat keterangan bebas Covid-19," katanya.(*)

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Larasati Putri
Videografer: Fikri Febriyanto
Sumber: Tribun Video
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved