Yandex

Travel

Restoran Ini 'Dihadiahi' Ribuan Kecoak oleh Orang Tak Dikenal, Dianggap Teror pada Polisi Taipei

Rabu, 12 Mei 2021 10:41 WIB
TribunTravel.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebuah video mendadak menjadi viral di media sosial.

Video itu memperlihatkan dua pria asing bertopeng yang diduga melepaskan ribuan kecoak di sebuah restoran.

Kejadian yang berlangsung cepat itu tak pelak membuat pengunjung restoran panik.

Peristiwa tersebut bermula saat dua pria bertopeng memasuki restoran G House Taipei dengan membawa tas besar berisi lebih dari 1.000 kecoak.

Mereka kemudian mengeluarkan kecoak tersebut di meja resepsionis di lantai dua tempat tersebut, sebelum melarikan diri dari tempat kejadian.

Kecoak mulai merangkak di lantai, dinding, dan furnitur, dan tidak lama kemudian pelanggan yang menikmati makanan di sana mulai memperhatikan mereka juga.

Namun secara kebetulan, di antara pengunjung tersebut adalah polisi Departemen Kepolisian Taipei yang menghadiri jamuan makan di sana, sehingga mereka segera membentuk satuan tugas untuk menangkap para pelaku.

Melansir Oddity Central, Komisaris Departemen Kepolisian Taipei Chen Jia-chang dan Komisaris Departemen Kepolisian New Taipei Huang Tsung-jen juga hadir di perjamuan G House, jadi awalnya diasumsikan bahwa serangan kecoa ditujukan pada penegakan hukum.

Baca: Viral di Media Sosial, Roti Berbentuk Mirip Kecoak Raksasa, Dipesan Khusus oleh Seniman

Baca: Viral Video Ratusan Kecoak Keluar dari Sarang di Dapur Sebuah Rumah, Vito: Ngos ngosan Bersihin

Namun, penyelidikan polisi tidak menemukan bukti tentang hal tersebut.

Sebaliknya, kini diyakini bahwa ini hanyalah konsekuensi aneh dari sengketa utang antara pemilik restoran dan penjahat lokal.

Kelima tersangka yang diidentifikasi dalam kasus ini, yakni dua pria bertopeng yang melepaskan kecoak, dua pengintai di luar, dan seorang pengemudi.

Mereka disinyalir sebagai anggota dari Bamboo Union, sebuah jaringan kejahatan terorganisir di mana pemilik restoran diduga berhutang uang.

Setelah ancaman mereka tidak dijawab, para penjahat tampaknya memutuskan untuk menghancurkan bisnis pria itu.

Komisaris Chen, yang tinggal di Distrik Zhongshan sepanjang malam dan mengawasi penyelidikan secara pribadi, mengatakan kepada wartawan bahwa serangga tersebut diperkirakan adalah kecoak turkestan yang dibeli dari toko di Taipei yang menjual perlengkapan akuarium.

Serangga biasanya digunakan untuk memberi makan ikan akuarium dan dapat dibeli di toko ikan atau online.

Polisi mengatakan berjanji untuk melacak orang yang memerintahkan penyerangan dan orang lain yang terlibat dalam kasus tersebut. Kejadian tersebut bakal dianggap sebagai tindakan kekerasan, mirip dengan menyerang orang dengan cat. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul Restoran Ini 'Dihadiahi' Ribuan Kecoak oleh Orang Tak Dikenal, Videonya Viral di Medsos

# Taipei  # restoran # kecoak # viral di media sosial

Editor: Aprilia Saraswati
Video Editor: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: TribunTravel.com
Tags
   #viral di media sosial   #restoran   #kecoak   #Taipei
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved