Yandex

Terkini Daerah

Bupati Bulungan Sebut Idul Fitri sebagai Momentum Keluar dari Pandemi

Rabu, 12 Mei 2021 09:30 WIB
Tribun Kaltara

TRIBUN-VIDEO.COM, TANJUNG SELOR – Perayaan Idul Fitri 1442 H kali ini, adalah yang kedua kalinya dirayakan di masa pandemi Covid-19.

Di mana pada perayaan kali ini, terdapat banyak perubahan dalam merayakannya, seperti halnya larangan mudik, silaturahmi atau open house, hingga pembatasan kapasitas jemaah dalam tiap pelaksanaan Salat Tarawih hingga Idul Fitri.

Sehingga pada perayaan lebaran kali ini, dianjurkan dilakukan secara daring atau virtual. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bulungan, Syarwani saat ditemui di Gedung DPRD Bulungan, Senin (10/5/2021) kemarin.

“Tentu perayaan idul fitri ini berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya, dan tentu kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan, kita juga harus mengikuti aturan pemerintah mengenai larangan mudik,” ujar Bupati Bulungan, Syarwani.

“Saya harap silaturahmi kita bisa dilakukan secara daring dan virtual,” tambahnya.

Orang nomor satu di Bulungan itu berharap, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Untuk itu mari kita tetap taati dan patuhi protokol kesehatan, agar pesebaran Covid-19 di Bulungan dapat kita turunkan dan dapat kita hentikan pesebarannya,” pesannya.

Tak lupa dirinya mengucapkan selamat merayakan hari Raya Idul Fitri bagi segenap masyarakat Bulungan.

Dirinya berharap pada perayaan Idul Fitri kali ini, dapat dijadikan momentum untuk keluar dari kondisi pandemi Covid-19.

“Sekali lagi kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh muslimin dan muslimat di Kabupaten Bulungan yang kami cintai, semoga perayaan kali ini dapat sebagai momentum agar kita bisa keluar dari kondisi pandemi Covid-19,” tuturnya. (*)

Editor: Tri Hantoro
Video Editor: Andheka Malestha
Sumber: Tribun Kaltara
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved