Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Tim Big Six Liga Inggris Putuskan Mundur dari European Super League

Rabu, 21 April 2021 13:39 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Polemik wacana gelaran European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa masih heboh diperbincangkan jagat media.

Setelah UEFA memastikan akan memberi sanksi tegas untuk tim yang nekat berpartisipasi dalam kompetisi hingga klub-klub peserta akan mencari bantuan hukum.

Kini, justru enam klub Liga Inggris memutuskan menarik diri dari keikutsertaan European Super League.

Program European Super League (ESL) nampaknya akan layu sebelum berkembang menjadi sesuatu yang besar.

Hal ini ditandai dengan unggahan dari Twitter B/R Football, yang menyebut tim big six Liga Inggris memulai proses untuk undur diri dari European Super League.

Padahal, keenam klub itu termasuk dalam pendiri ESL, bersama enam klub non-Inggris lainnya.

Baca: UEFA Ancam Beri Sanksi Tegas, Klub Partisipan European Super League Cari Bantuan Hukum

Dilansir Tribunnews.com, keenam klub yang dimaksud yakni Manchester United, Manchester City, dan Arsenal.

Kemudian, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea termasuk dalam jajaran klub yang akhirnya luluh dari pendirian mereka semula.

Dikutip dari Daily Mail, Manchester City menjadi klub Inggris pertama yang lantang bersuara akan angkat kaki dari liga yang dikepalai Florentino Perez itu.

The citizens bahkan sudah memberikan pernyataan secara resmi di situs klub tentang batalnya mereka untuk ikut campur di liga anyar tersebut.

"Manchester City Football Club dapat memastikan bahwa secara resmi kami akan mengundurkan diri dari rencana European Super League," bunyi pernyataan resmi Manchester City.

Baca: Apa Itu European Super League yang Hebohkan Dunia Sepak Bola?

Sementara itu, Chelsea tengah mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk resmi angkat kaki dari ESL.

Klub milik Roman Abramovich berniat mengakhiri polemik yang terjadi antara klub dan suporter mereka dengan benar-benar keluar dari ESL.

Sebelumnya diberitakan, 12 tim elite Eropa dikabarkan menyatakan siap untuk berpartisipasi dalam wacana gelaran European Super League (Liga Super Eropa).

Namun, UEFA memastikan akan memberi sanksi tegas untuk tim yang nekat berpartisipasi dalam kompetisi.

Klub-klub peserta Liga Super Eropa itu mulai mencari bantuan hukum setelah UEFA mengancam akan menghukum mereka akibat wacana membuat kompetisi tandingan. (Tribun-video.com/Tribunnews.com)

# kontroversi European Super League # European Super League # Liga Super Eropa # UEFA # Liga Inggris # Manchester City # Manchester United # Arsenal # Liverpool # Tottenham Hotspur # Chelsea

Baca berita lainnya terkait European Super League

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tim Big Six Liga Inggris Putuskan Mundur dari European Super League

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Dea Mita
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved