Yandex

Terkini Nasional

Vaksinasi Massal Seniman dan Budayawan Digelar, Cak Lontong Kampanyekan 'Tak Kenal Maka Tak Kebal'

Selasa, 20 April 2021 14:02 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksaan vaksinasi Covid-19 bagi seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Melalui siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Mendikbud Nadiem Makarim, Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden yang tampak mengenakan batik berwarna coklat serta bermasker hitam tiba di lokasi vaksinasi sekitar pukul 08.50 WIB.

Presiden Jokowi pun terlihat menyapa para seniman dan budayawan yang sedang menganti untuk divaksinasi.

Beberapa seniman dan budayawan juga tampak antusias atas kehadiran Presiden.

Mereka langsung mengabadikan melalui ponsel momen kunjungan Presiden Jokowi.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca: Jokowi Kunjungi Seniman dan Budayawan yang Jalani Vaksinasi Covid-19, Cak Lontong Lemparkan Guyonan

Dalam kesempatan itu, Presiden turut menyapa Cak Lontong, Bimbim Slank hingga Nicholas Saputra yang sedang mengantri untuk disuntik vaksin Covid-19.

Mereka juga terlihat berbincang-bincang dengan Presiden sesaat sebelum disuntikan.

Seusai meninjau, Presiden Jokowi berharap melalui vaksinasi ini, seniman hingga budayawan bisa terlindungi dari Covid-19.

"Pagi hari ini Alhamdulllah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi. Dan kita harapkan beliau-beliau semuanya bisa terlindungi dan tidak terpapar Covid," kata Jokowi.

Selain itu, Kepala Negara berharap melalui program vaksinasi Covid-19 untuk para seniman dan budayawan bisa menurunkan tingkat penyebaran virus corona.

"Semua tadi berjalan lancar dan kita harapakan semakin banyak yang divaksin juga menurunkan penyebaran Covid-19," harapnya.

Komedian Lies Hartono alias Cak Lontong, mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para seniman dan budayawan se-Jabodetabek, di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Seusai melakukan vaksinasi, Cak Lontong menyampaikan beberapa pesan kepada publik dalam wawancara singkatnya bersama dokter Reisa Broto Asmoro.

"Saya siap divaksin saat vaksin siap. Harapan saya kepada masyarakat terutama bahwa vaksin ini salah satu hal yang mungkin. Saya mengatakan di sini wajib kita laksanakan dan diterima oleh masyarakat karena ini adalah yang terbaik yang bisa dilakukan oleh masyarakat dan Pemerintah," ujar Cak Lontong.

Baca: Vaksinasi Seniman dan Budayawan, Cak lontong hingga Semar Petruk Divaksin di Depan Presiden

Cak Lontong mengatakan bahwa dirinya turut mengundang beberapa rekannya sesama seniman untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini.

"Saya kebetulan menghubungi beberapa temen dan semuanya semangat, antusias, dan pagi ini semua sudah hadir untuk divaksin temen-temen pelawak terutama ya dan budayawan juga. Artis-artis. Sudah komplit," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dokter Reisa bahkan sempat meminta Cak Lontong untuk melakukan stand up comedy dengan tema vaksinasi. Namun, Cak Lontong menolaknya dengan halus.

"Ini dia nih. Saya tuh gini mbak, ini saya kasih tau aja ya. Sebenernya pelawak atau komedian itu ada pantangan-pantangannya. Pantangannya yang pertama gak boleh tampil kalo memang tidak ada acara. Karena kalo pelawak tampil gak ada acara terus nanti nasibnya gimana," kelakar Cak Lontong.

"Yang kedua enggak boleh tampil ketika enggak ada penonton. Karena terlalu sedikit ini saya anggap belum nonton, ini hanya persiapan," lanjutnya.

# vaksinasi # vaksin # Covid-19 # vaksin seniman dan budayawan # Cak Lontong # Galeri Nasional Indonesia

Baca berita lainnya terkait vaksinasi

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cak Lontong hingga Nicholas Saputra Divaksin Bareng Seniman dan Budayawan Lain di Depan Presiden

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved