Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Detik-detik Wartawan Diminta Matikan Kamera dan Diusir saat Ingin Wawancara Bobby Nasution

Kamis, 15 April 2021 17:18 WIB
Tribun Medan

TRIBUN-VIDEO.COM - Sejumlah awak media pada Rabu (14/4/2021) sore mendatangi kawasan Balai Kota Medan dan hendak melakukan wawancara dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Peliputan itu terkait masalah pegawai tata usaha di sebuah sekolah negeri yang mengaku belum mendapatkan tunjangan penghasilan.

Namun belum sempat bertemu, mereka diusir paksa petugas Satpol PP, Polisi hingga Paspampres.

Kejadian ini terjadi di kawasan Balai Kota Medan pada Rabu (14/4/2021) sore.

Saat itu sejumlah wartawan ingin meminta konfirmasi perihal kabar adanya Honorer di BPPRD Kota Medan juga dikabarkan sudah tiga bulan tidak gajian.

Sejumlah honorer sempat mengeluhkan masalah ini. Namun belum ada jawaban dari Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Dilansir oleh Tribun-Medan.com, awak media yang mengetahui Bobby Nasution berada di kantornya pun memutuskan untuk menunggu di depan pintu masuk Pemko Medan.

Namun tiba-tiba datang sejumlah Satpol PP berpakaian lengkap yang awalnya menanyakan keperluan awak media menunggu Bobby Nasution.

Baca: Gebrakan Mantu Jokowi, Bobby Nasution Janji Tata Pedagang Angkringan Kesawan hingga Kelola Kota Tua

Baca: Bobby Nasution Resmi Dilantik menjadi Walikota Medan, Kahiyang Ayu Jadi Ketua TP PKK Medan

Setelah mereka menjelaskan perihal keperluan wawancara meminta konfirmasi dari Bobby Nasution, petugas Satpol PP malah meminta mereka keluar dari sana.

"Di luar aja. Jangan di sini," kata Satpol PP bertubuh tegap, Rabu (14/4/2021) sore.

Tak menyerah, sejumlah awak media kembali menjelaskan maksud kedatangan. Namun, petugas kemudian berdalih bahwa mereka diminta oleh Paspampres untuk meminta para wartawan menunggu di luar.

Tak lama berselang, datang petugas kepolisian kembali mengusir mereka dan mengatakan bahwa tidak ada yang boleh menunggu Wali Kota Medan di depan pintu masuk.

"Kan udah dibilang Satpol PP tadi," kata polisi tersebut.

Kemudian kedatangan petugas kepolisian itu disusul oleh pria berkemeja safari yang mengaku petugas Paspampres yang juga mengusir awak media.

"Dimatiin dulu lah (handphonenya), dimatiin. Biar sama-sama enak. Saya pun orang intelijen," sergah laki-laki berbaju safari tersebut.

Tak hanya mengusir, pria itu juga meminta awak media mematikan kamera dan mengatakan bahwa tidak ada yang boleh mengambil video di kawasan Balai Kota.

Lantaran tak ingin memperpanjang keributan, awak media kemudian meninggalkan lokasi. (Tribun-video.com/Tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Terlalu Over Protektif, Satpol PP, Polisi Hingga Paspampres di Balai Kota Medan Usir Wartawan

# TRIBUNNEWS UPDATE # Bobby Nasution # Balai Kota Medan # Video Wartawan Diusir # Paspampres

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Dea Mita
Video Production: Erwin Joko Prasetyo
Sumber: Tribun Medan
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved