Yandex

LIVE UPDATE

LIVE UPDATE: Polresta Bogor Kota Tangkap Muncikari Prostitusi Online Berusia 17 Tahun

Senin, 12 April 2021 20:06 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUN-VIDEO.COM, BOGOR TENGAH - Satreskrim Polresta Bogor Kota mengamankan seorang wanita yang diduga sebagai mucikari berinisial DAP (17).

DAP diduga sebagai mucikari praktek prostirusi online di sebuah apartmen di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Terduga mucikari itu diamankan dari hasil operasi pekat yang dilakukan Polresta Bogor Kota ketika melakukan penyelidikan di lantai 12 unit apartmen 1206 pada Kamis (8/4/2021) beberapa hari lalu.

Pengungkapan jaringan prostitusi online tersebur terungkap setelah polisi mendapat laporan dari warga.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Condro mengatakan kasus prostitusi online ini diungkap oleh Satreskrim Polresta Bogor Kota melalui operasi pekat yang dilakukan menjelang bulan Ramadhan.

"Kita jaga kesucian ramadhan ini untuk mengurangi penyakit penyakit masyarakat secara intens 24 jam kami melakukan pengawasan kegiatan kegiatan yang ilegal," katanya.

Selain mengamankan DAP yang diduga sebagai mucikari polisi juga mengamankan FY (20) seorang remaja penyedia kamar unit 1206 di lantai 12 disebuah apartmen di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhony Erwanto mengatakan dari hasil pengungkapan kasus prostitusi online itu Ia juga mendapatkan ada tiga orang korban yang diduga sebagai dan akan dijadikan pekerja seks komesil.

Baca: Kendalikan Prostitusi Online, Gadis 17 Tahun jadi Muncikari Jual ABG di Apartemen Bogor

Baca: 11 Gadis ABG Terlibat Prostitusi Online di Kendari, Tawarkan Lewat MiChat, Tarif Mulai Rp500 Ribu

"Untuk modus yang digunakan adalah menawarkan beberapa wanita yang dijajakan sebagai pekerja sex komersial rata-rata mereka di bawah umur," ujarnya.

Dari pengungkapan kasus tersebut polisi mengamankan barang bukti uang tunai hasil transasksi prostitusi online, handphone yang berisi percakapan transaksi serta satu bungkus plastik minuman keras jenis anggur merah.

Atas perbuatannya para tersangka terancam pasal tindak pidana 
perdangangan orang sebagaimana dimaksud dalam Pasal Pasal 2 jo Pasal 10 UU RI Nomor 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

"Ancaman hukuman dipidana paling singkat 3 tahun dan paling lama 15  tahun dan denda paling sedikit Rp120.000.000,00 juta," katanya.

Saat ini para tersangka dan korban yang berada di bawah umur ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak  (Unit PPA) Satrekrim Polresta Bogor Kota.

"Saat ini pelaku dan korban masih terus dimintai keterangan, dan kita juga melakukan pemeriksaan psikologisnya," kata Kanit PPA Polresta Bogor Kota Iptu Ni Komang Amini.

Sementara itu mengenai latar belakang anak dibawah umur terlibat prostitusi online itu masih terus dalam psnyelidikan dan pendalaman lebih jauh dari pihak kepolisian. (*)

# Kota Bogor # prostitusi online # Polresta Bogor Kota # muncikari # LIVE UPDATE

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: Kharis Ardiyansah
Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved