Yandex

Terkini Nasional

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jakarta, 3 Orang Masih Buron

Kamis, 8 April 2021 22:00 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang buronan yang diduga terlibat dalam kelompok teroris pembuat bom aseton peroksida yang ditangkap di daerah Jakarta-Bekasi.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya sebelumnya telah merilis ada tiga terduga teroris yang tengah menjadi buronan Densus 88.

Ternyata jumlah terduga teroris yang menjadi buronan berjumlah 4 orang. Namun, satu terduga teroris berinisial AN berdasarkan informasi yang terbaru telah ditangkap Densus 88.

"DPO tersebut ada 4, atas nama YI, AN, ARH dan NF. Dari keempat DPO nomor 2 telah ditangkap, sehingga dari 4 itu, tinggal 3 DPO yang masih belum ditangkap," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Dia mengatakan terduga teroris AN itu ditangkap di DKI Jakarta. Namun demikian, pihaknya masih belum bisa merinci penangkapan terduga teroris AN tersebut.

"Kita tunggu tiga lainnya. Nanti kita tunggu update berikutnya, semoga 3 tersangka berikutnya segera dilakukan penangkapan," jelas dia.

Baca: Sejumlah Rumah Terduga Teroris di DIY Digledah Densus 88, Begini Tanggapan Sri Sultan HB X

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menetapkan 3 orang sebagai buron lantaran diduga terlibat kelompok aksi tindak pidana terorisme di daerah Jakarta-Bekasi.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan membenarkan ada tiga terduga teroris yang telah masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Densus 88 Antireror Polri.

"Saya mengatakan bahwa 3 DPO itu benar adalah DPO Densus 88," kata Ahmad saat dikonfirmasi, Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut, Ahmad juga membenarkan ketiganya terlibat dalam dugaan tindak pidana terorisme kelompok yang ditangkap di Jakarta-Bekasi.

"Pokoknya terkait dengan laporan polisi, terkait dengan terorisme karena Densus 88 yang mengatakan. Nanti perannya kita update lagi," tukas dia.

Adapun ketiga buronan tersebut berna Arief Rahman Hakim (54), Nouval Farisi (36), dan Yusuf Iskandar alias Jerry (48). Mereka diketahui berdomisili di Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang beredar, pelaku merupakan simpastisan FPI. Mereka diduga turut bersama-sama merencanakan dan terlibat dalam pembuatan bom dan perencanaan penyerangan personel TNI-Polri.(*)

# Densus 88 # teroris # Buronan # simpatisan FPI

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: arvent
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Densus 88   #teroris   #Buronan   #simpatisan FPI
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved