Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Moeldoko Ucapkan Duka Cita sebagai Ketum Demokrat, AHY: Saya Kehilangan Kata kata

Kamis, 8 April 2021 13:49 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM - Ucapan duka cita Moeldoko terhadap bencana di NTT dengan mengatasnamakan Ketua Umum Demokrat menjadi sorotan.

Ucapan duka cita itu diketahui disampaikan melalui uru Bicara (Jubir) Partai Demokrat kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Muhammad Rahmad.

Mengenai hal itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku sampai kehabisan kata-kata untuk menanggapinya.

Hal ini disampaikan AHY seusai mengunjungi gedung Menara Kompas di Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021) malam.

Dikutip dari tayangan KompasTV, sambil tertawa Ketua Umum Partai Demokrat ini menanggapi pertanyaan wartawan.

Yakni mengenai ucapan duka cita Moeldoko terkait bencana alam di NTT yang mengatasnamakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

"Ya sebetulnya menggelikan. Menggelikan menggunakan sebuah status yang bukan miliknya. Saya sendiri kehilangan kata-kata untuk mengomentari sesuatu yang sangat buruk dan memalukan itu," ucap AHY.

Baca: AHY Akui Tak Keberatan Jika Moeldoko Ingin Ngopi-ngopi Bahas Partai Demokrat: Saya Persilakan

Baca: Demokrat Kubu Moeldoko Gugat Kubu AHY untuk Ganti Rugi Rp100 Miliar, Jubir: untuk DPD & DPC

Menurut AHY, apa yang dilakukan Moeldoko itu menggelikan karena sudah menggunakan status yang bukan miliknya.

Ia menyebut, yang dilakukan Moeldoko dengan mengatasnamakan sesuatu yang bukan miliknya merupakan sesuatu yang buruk hingga ia kehilangan kata-kata.

Namun AHY tidak terlalu memikirkannya, karena yang terpenting saat ini ia fokus dan meminta masyarakat mendoakan warga yang sedang dilanda musibah.

Sebelumnya, Moeldoko kembali muncul dengan menyampaikan duka cita terhadap bencana yang terjadi di NTT.

Ucapan duka cita itu disampaikan melalui Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Muhammad Rahmad, Selasa (6/4/2021).

"Saya, Dr. Moeldoko, Ketua Umum DPP Partai Demokrat beserta keluarga besar Partai Demokrat di seluruh tanah air menyampaikan duka cita mendalam kepada saudara-saudara kami di NTT dan NTB yang ditimpa musibah bencana alam. Marilah kita bahu membahu meringankan beban mereka yang ditimpa musibah ini," tulis Moeldoko yang disampaikan oleh Jubirnya.

Namun, yang menarik perhatian dari ucapan duka yang disampaikan Moeldoko yakni ia yang mengatasnamakan Ketua Umum Demokrat.

Padahal, sebagaimana diketahui bahwa pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang telah ditolak pemerintah. (Tribun-Video.com/KompasTV)

Artikel ini telah tayang di Kompas TV dengan judul Tanggapan AHY Soal Ucapan Duka Cita Moeldoko yang Mengatasnamakan DPP Demokrat

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Dea Mita
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Kompas TV
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved