Yandex

Terkini Daerah

Vaksinasi Personel Polres Metro Bekasi Kota Dimulai sejak Kemarin

Jumat, 5 Maret 2021 18:15 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUN-VIDEO.COM - Polres Metro Bekasi Kota menggelar vaksinasi massal untuk personelnya mulai hari ini, Kamis (4/3/2021) di Klinik Mapolres, Jalan Pramuka, Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Pantauan TribunJakarta.com, vaksinasi dilakukan acara terpusat, ratusan anggota kepolisian mengikuti proses vaksinasi dengan dilakukan skrining terlebih dahulu.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, proses vakasin dilakukan secara bertahap.

Baca: Dinkes Kota Padang Targetkan 700 Ribu Warga Divaksinasi, Dilakukan hingga Desember 2021

"Hari ini kita mulai vaksinasi untuk anggota Polres Metro Bekasi Kota, kegiatan dilakukan bertahap ya dimulai hari ini," kata Erna.

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal dilakukan secara bertahap selama tiga hari dan dijadwalkan rampung pada, Sabtu (6/2/2021) mendatang.

"Untuk hari ini jumlah sasaran vaksin sebanyak 150 orang," ucap Erna.

Baca: TNI Pastikan Vaksinasi Covid-19 Aman dan Halal: Masyarakat Tidak Perlu Ragu

Alokasi vaksin untuk anggota Polres Metro Bekasi Kota sebanyak 350 orang, sedangkan jumlah personel secara keseluruhan sebanyak 1.450 personal.

Erna menambahkan, tahap vaksinasi ini juga meliputi kegiatan swab antigen. Sebelum disuntik vaksin, anggota akan di tes terlebih dahulu oleh tenaga kesehatan (nakes) polres.

"Setelah swab kita verifikasi data, kita langsung pengecekan bandan, skrining kesehatan dan dilakukan vaksinasi, setelah itu tunggu observasi 30 menit," paparnya.(*)

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved