Yandex

Tribunnews Update

Hasil Survei NSN: Elektabilitas Risma sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta Lampaui Anies Baswedan

Kamis, 4 Maret 2021 21:40 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Survei elektabilitas calon Gubernur DKI Jakarta yang baru dirilis oleh Nusantara Strategic Network (NSN) menunjukkan persaingan ketat, antara Mensos Tri Rismaharini (Risma) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bahkan, Risma mengungguli Anies dengan capaian elektabilitas sebesar 34,0 persen.

Dilansir oleh Kompas.com, capaian elektabilitas Anies di bawah Risma, yakni sebesar 32,8 persen.

Baca: Risma Lampaui Anies dalam Elektabilitas Calon Gubernur DKI Jakarta, Jadi Figur Alternatif

Sebelum menjadi Mensos, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, Jawa Timur.

Setelah ditarik ke pusat oleh Jokowi, yang juga merupakan politisi PDI-P, Risma lantas melakukan berbagai manuver yang juga kerap dilakukan oleh Jokowi ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Direktur Program NSN Riandi mengatakan, popularitas Risma sudah sangat tinggi ketika memimpin Surabaya.

Perempuan 59 tahun itu berhasil membawa Surabaya memenangkan berbagai penghargaan prestisius, seperti penghargaan pengelolaan taman terbaik se-Indonesia dan Adipura Kencana.

Hadirnya Risma di Jakarta, menurut Riandi, memberi angin segar bagi warga Jakarta, menjadi figur alternatif yang diharapkan dapat memperbaiki Ibu Kota sebagaimana yang telah dilakukan saat di Surabaya.

"Hadirnya Risma di Jakarta memberi angin segar bagi warga Jakarta, menjadi figur alternatif yang diharapkan dapat memperbaiki Ibu Kota sebagaimana yang telah dilakukan Risma di Surabaya," ujar Riandi.

Baca: Mensos Risma Sulap Aset Terbengkalai Jadi Tempat Wirausaha untuk Pemulung dan Disabilitas

NSN melakukan survei pada 20-27 Februari 2021, secara tatap muka kepada 400 responden mewakili seluruh wilayah di DKI Jakarta.

Metode survei adalah multistage random sampling, dengan margin of error ±4,9 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen. (Tribun-Video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Saat Elektabilitas Risma Sebagai Calon Gubernur DKI Lampaui Anies. . .

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Larasati Putri
Video Production: Erwin Joko Prasetyo
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved