Yandex

Terkini Daerah

Ratusan Personel TNI dan Polri Jalani Vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Bojonggede

Selasa, 2 Maret 2021 16:49 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebanyak 130 anggota TNI dan Polri, staff Kecamatan di wilayah Kecamatan Bojonggede, mengikuti vaksinasi.

Ratusan petugas pelayanan publik itu melakukan vaksinasi di Aula Kecamatan Bojonggede, Selasa (2/3/2021).

Camat Bojonggede, Dace Hatomi mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan di Aula Kecamatan Bojonggede itu terbagi atas beberapa Puskesmas.

"Dilakukan vaksinasi oleh 3 Puskesmas Bojonggede, Ragajaya, Kemuning di Aula kecamatan sasaran TNI Polri Pol PP, perangkat kecamatan tahap pertama ini. Target 130. Sepertinya kurang karena Polsek juga banyak Koramil tapi lihat yang kedatangan saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Dace menjelaskan bahwa peserta vaksin antusias mengikuti vaksinasi guna mencegah penyebaran virus corona.

"Mereka antusias tidak ada isu negatif. Ingin lebih aman. Harapan ini sebagai pencegahan penularan covid karena pelaksanaan tidak instan, bertahap," jelasnya.

Dace menegaskan bahwa vaksinasi untuk pelayanan publik itu sangat penting mengingat petugas pelayanan publik kerap berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Garda terdepan yang pelayanan. Kalau sudah semua baru ke beberapa seperti perangkat desa RT RW itu bertahap pemerintah yang tentukan. Kami ikuti ketentuan sekarang," tandasnya.

Dilokasi yang sama, Wakapolsek Bojonggede AKP Elizon S Nainggolan mengatakan bahwa petugas TNI dan Polri wajib mengikuti vaksinasi.

Elizon membeberkan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Kecamatan Bojonggede terhadap TNI, Polri, Satpol PP dan staff kecamatan berlangsung lancar.

Lanjut Elizon, anggota Kepolisian dari Polsek Bojonggede mengirimkan puluhan anggotanya untuk divaksinasi.

"Pelaksanaan vaksin TNI dan Polri di Kecamatan Bojonggede dilaksanakan lancar kurang lebih sekitar 60an anggota TNI Polri di luar umum. 30 Polsek. Dibagi 2 bertahap, 3 hari berturut-turut," bebernya.

Sementara itu, Elizon memaparkan bahwa ada beberapa anggota Polsek Bojonggede yang tidak dapat divaksinasi lantaran tensi darahnya masih belum dianjurkan.

"Ditunda ada 2 orang. Tensi tinggi. Jadi, anggota TNI dan Polri wajib di vaksin," tegasnya.

Terkait persiapan, Elizon mengaku tidak ada persiapan khusus jelang di vaksin. Dia hanya melakukan istirahat yang cukup dan menjaga kebugaran tubuh seperti biasanya.

"Takut vaksin tidak ada. Biasa saja rasanya. Efek tidak merasa apa-apa," tandasnya. (*)

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved