Yandex

Bismillah, Pemko Padang Lepas Gubernur Mahyeldi dari Rumah Dinas Wali Kota ke Istana Gubernuran

Senin, 1 Maret 2021 16:24 WIB
Tribun Padang

TRIBUN-VIDEO.COM - Suka cita bercampur rasa haru dan juga dipenuhi doa, jajaran Pemerintah Kota Padang pada Minggu (28/2/2021) sore ba'da Ashar, secara resmi melepas dan sekaligus mengantarkan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H Mahyeldi Ansharulla beserta Istri Hj Harneli Bahar (Ketua TP-PKK Sumbar) menuju Istana Gubernuran, Rumah Dinas Gubernur Sumbar di Jalan Sudirman Nomor 51 Padang.

Prosesi pelepasan bagi Gubernur Mahyeldi yang sebelumnya Wali Kota Padang itu dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Padang Jalan A. Yani No 11.

Sebelum dilepas, Mahyeldi menandatangani berita acara serah terima aset fasilitas Wali Kota Padang yang ia terima selama kurun waktu hampir 7 tahun bersama istri dan keluarga besarnya selama memimpin Kota Bingkuang.

Terlihat hadir di kesempatan itu, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa beserta Ketua GOW Kota Padang Ny. Genny Putrinda, Sekda Amasrul beserta Ketua DWP Ny. Marni Amasrul serta para Asisten dan sejumlah kepala OPD dan Camat se-Kota Padang.

Turut hadir Ketua Forum Kerapatan Adat Nagari (FKAN) se-Kota Padang Syofyan Nurza Dt. Bijo serta Bundo Kanduang dan sejumlah tokoh masyarakat Kota Padang lainnya.

Dalam penyampaiannya, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemko Padang mengucapkan selamat kepada bapak Mahyeldi yang resmi menjabat Gubernur Sumbar pasca dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara terhitung per 25 Februari 2021 lalu.

"Beliau, Buya Mahyeldi dan Ummi Hj. Harneli merupakan guru sekaligus orang tua bagi saya. Hampir dua tahun saya mendampingi Buya selaku pasangan wali kota dan wakil wali kota, banyak hal yang saya rasakan. Terutama sekali beliau menjadi pembina dan pengawas bagi kinerja kita di Pemko Padang," ungkapnya.

Hendri pun menaruh harap di bawah kepemimpinan Buya Mahyeldi akan memberikan kemajuan yang lebih pesat bagi perkembangan Sumatera Barat ke depan.

Dengan majunya Sumbar, Kota Padang sebagai ibu kota provinsi (Sumbar) diharapkan ikut mendapatkan perhatian dan merasakan kemajuan di semua aspek pembangunan.

"Mudah-mudahan apapun kebaikan dan program kerja yang Buya lakukan selama ini insya Allah akan kita jaga dan lanjutkan untuk diterapkan terus di Pemko Padang. Untuk itu mari kita antarkan Buya dan Ummi menuju Istana Gubernur dengan bismillah dan doa yang tulus. Kita di Kota Padang siap mendukung 100 hari program kerja Gubernur beserta Wakil Gubernur Sumbar. Semoga Buya sehat selalu, lancar dalam segala urusan dan makin sukses lagi tentunya," pungkas Wawako Hendri Septa yang otomatis bakal menjabat Wali Kota Padang itu.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan terima kasih dan apresiasi mendalam kepada seluruh pimpinan dan ASN Pemko Padang dan juga seluruh warga Kota Padang.

"Alhamdulillah, selama ini banyak pihak telah memberikan dukungan kepada kami dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Wali Kota Padang. Berkat partisipasi dan doa kita semua alhamdulillah program kegiatan yang telah direncanakan berjalan dengan baik meskipun masih banyak lagi hal-hal yang mesti kita lakukan ke depan, terutama yang tertuang dalam visi dan misi serta program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang," sebut Mahyeldi.

Arak-arakan diawali dari Rumah Dinas Wali Kota Padang Jalan A. Yani No. 11. Rombongan menaiki bendi yang melalui sejumlah rute, sambil menyapa warga Kota Padang sebelum menuju Istana Gubernur Sumbar.

Setiba di Istana Gubernur Mahyeldi beserta Istri langsung disambut Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Sumbar, Benni Warlis beserta sejumlah kepala OPD di Pemprov Sumbar.(*/Tim Prokompim Pdg/rel)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Padang
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved