Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Warga Ungkap Sosok Oknum Polisi Habisi Nyawa 2 Wanita yang Terancam Dipecat Tidak Bermasyarakat

Minggu, 28 Februari 2021 16:57 WIB
Tribun Medan

TRIBUN-VIDEO.COM - Polisi yang membunuh dua wanita di Sumatera Utara yang mayatnya ditemukan di lokasi terpisah baru-baru ini, kini sudah terungkap identitasnya.

Dia adalah Aipda Roni Syahputra, anggota Polres Pelabuhan Belawan. Roni menghabisi nyawa dua perempuan muda, yakni Riska Fitria (21 tahun) dan Aprilia Cinta (16 tahun).

Menurut tetangganya, Aipda Roni dikenal tak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar.

Tetangga pelaku mengaku terkejut mendengar Roni Saputra nekat menghabisi nyawa dua gadis itu.

Pantauan Tribun-Medan.com, rumah kediaman oknum Polres Belawan, Aipda Roni Syahputra, tersangka pembunuh dua wanita, tertutup rapat, Sabtu (27/2/2021) di Jalan Marelan Timur, Pasar II Kelurahan Rengah Pulau, Kelurahan 19.

Pintu berpagar besi tersebut terpantau digembok rapi, meski istri dan anak-anak tersangka disebut warga setempat berada di dalam rumah.

Tiga orang warga setempat yang diwawancarai Tribun Medan mengatakan, keluarga Aipda Rony Syahputra merupakan orang yang termasuk jarang bermasyarakat.

Rudi dan Slamet Riadi serta satu wanita yang enggan menyebut namanya menyebut, Keluarga Aipda Rony memang jarang bertegur sapa selama berdomisili hampir setahun belakakangan di lingkungan itu.

"Dia kurang bersosial, yah paling kalau pulang kerja dia, di rumah aja enggak pernah keluar gabung-gabung sama tetangga. Enggak pernalah pokoknya,"ujar Rudi pria beranak tiga ini.

Sementara, Slamet Riadi (32), tetangga pelaku yang juga tinggal di depan rumah tersangka mengatakan hal serupa.

"Engga pernah duduk-duduk di sini,"ujar Slamet

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap dua wanita yang jasadnya dibuang di dua lokasi berbeda.

Tersangka merupakan oknum polisi berpangkat Aipda yang bertugas di penjagaan tahanan Polres Pelabuhan Belawan.

Motif pembunuhan diduga akibat sakit hati karena korban menanyakan barang titipan untuk tahanan di sel Mapolres Pelabuhan Belawan, pada Sabtu (20/2/2021).

Karena masalah tersebut korban berusaha komplain hingga akhirnya cekcok dengan tersangka tak terhindarkan.

Merasa tersinggung dengan ucapan korban, Aipda Roni mencekiin korban hingga tewas di sebuah hotel pada keesokan harinya.

Untuk menghilangkan jejaknya itu, pelaku juga membunuh rekan perempuan korban di lokasi yang sama.

Setelah kedua korban telah tewas, pelaku lalu membawa jenazahnya dan dibuang di dua lokasi berbeda.

Jasad Riska Fitria dibuang di pinggir Jalan Lintas Sumatera Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai.

Sedangkan jasad Aprilia Cinta dibuang di Jalan Budi Kemasyarakatan Lingkungan 24, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat. (Tribun-video.com/ Rena Laila)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Warga Ungkap Aipda Roni Syahputra, Polisi yang Bunuh Dua Wanita Dikenal Tidak Bermasyarakat

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: Muhammad Eka Putra
Sumber: Tribun Medan
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved