Yandex

Viral Video

Pengendara Moge yang Ditendang Paspampres Kini Minta Maaf, Sebelumnya Sempat Teriak 'Viral!'

Minggu, 28 Februari 2021 16:07 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM - Pengendara moge yang mengunggah video ditendang oleh Pampampres di Jalan Veteran III, mengungkapkan permohonan maaf.

Permohonan maaf itu disampaikannya melalui unggahan di akun Instagramnya, Jumat (26/2/2021).

Ia juga telah menghapus video tersebut dan mengaku siap mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca: Rombongan Pengendara Moge yang Ditendang Paspampres akan Dipanggil Polisi

Permohonan maaf tersebut dibuat oleh pemilik akun Instagram @juniarwilliam17 dalam sebuah postingan dan juga Instastory.

Dalam tulisan tersebut, Juniar mengunggah foto berlatar gelap dan disertai caption.

"Saya atas nama pribadi meminta maaf kepada instansi2 terkait atas kejadian di Jl Veteran 3," tulisnya.

Ia juga mengaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

"Saya menyesal dan untuk kedepanya tidak akan mengulangi hal tersebut," jelasnya.

Tak hanya itu, Juniar juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menghapus segala video terkait kejadian yang melibatkan paspampres tersebut.

"Semua video yang berhubungan dengan kejadian tersebut telah saya takedown untuk maksud yang baik. sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya," katanya.

Sementara itu, melalui unggahan di Instastory, Juniar mengaku siap bertanggungjawab dan bertemu pihak-pihak terkait kejadian di wilayah Ring 1 itu.

"Di sini saya akan melakukan klarifikasi, bahwa saya lagi menunggu arahan selanjutnya untuk datang ke instansi terkait dan bertemu dengan yang bersangkutan," jelasnya.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hingga saat ini masih mencari para pengendara moge yang menerobos ring 1 sekitaran Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021) lalu.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya , AKBP Fahri Siregar, mengatakan pihaknya akan mencari tahu identitas para pengendara moge tersebut.

"Iya, akan kita cari identitasnya. Selanjutnya, kita akan klarifikasi terkait peristiwa tersebut," kata Fahri di Jakarta pada Jumat (26/2/2021).

Untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang, Fahri mengatakan, ke depan pihaknya akan meningkatkan patroli di area ring 1.

"Tindakan preemtif dan preventif akan kita tingkatkan ke depan," ucap Fahri.

Seperti diketahui sebelumnya, video pengendara moge melewati kawasan Ring 1 hingga ditendang petugas paspampres, viral di media sosial.

Video amatir yang memperlihatkan aksi ini viral di media sosial Instagram. Salah satunya diunggah oleh akun @bodatnation.

Dalam video itu, sejumlah Paspampres menyetop rombongan moge yang tengah sunmori melewati Jalan Veteran III, di belakang Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Baca: POPULER: Pengendara Moge yang Ditendang Paspampres Minta Maaf, Para Pelaku Diburu Polisi

Petugas Paspampres lantas mengejar para pengendara hingga sempat menedang pengendara moge itu.

Bahkan terlihat anggota Paspampres tersebut sempat mengeluarkan senjata api.

Setelah dikonfirmasi, tindakan yang dilakukan paspampres adalah hal wajar.

Pasalnya, kawasan yang dilintasi pengendara moge itu adalah Ring 1 dengan pengamanan super ketat.

Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang mengatakan tindakan yang dilakukan anggotanya tersebut masih manusiawi.

Pasalnya, para pengendara motor tersebut juga dianggap telah menerobos kawasan ring 1 yang saat itu tengah ditutup oleh Paspampres.

"Itu sebenarnya masih manusiawi. Kalau menerobos (ring 1) itu sebenarnya bisa ditembak karena anggota dilengkapi dengan senjata," kata Wisnu kepada Kompas.com, Jumat (26/2/2021). (Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul Polisi Cari Pengendara Moge yang Ditendang Paspampres karena Terobos Ring 1

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Kompas TV
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved