Yandex

Viral Video

Pemotor Moge yang Terobos Ring 1 Istana Kepresidenan Sudah Minta Maaf

Sabtu, 27 Februari 2021 20:55 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM, AMBON - Rombongan pemotor moge yang menerobos Ring 1 Istana dan ditendang Paspampres meminta maaf atas postingannya yang viral.

Setelah masuk area yang ditutup, para rider diketahui mencoba untuk kabur dari cegatan petugas, sehingga petugas terpaksa harus memberhentikannya secara paksa dan tegas.

Salah satu pengendara dengan akun @jetliwandana2 menyatakan lewat Instagram permintaan maaf dan mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Gaees untuk kejadian kemarin, di lingkungan Istana Negara, gw udah berkoordinasi dan beritikad baik untuk mediasi dengan pihak Paspampres dan sudah disambut baik. Gw dan teman-teman akan klarfikasi dan minta maaf di depan media nasional,"

"Doakan semuanya lancar dan mohon dukungan teman-teman," tambahnya.

Seperti diketahui sebuah video viral dimana pemotor moge yang diduga tengah sunmori menerobos jalan Ring 1 Istana yang tengah ditutup hingga ditendang paspampres.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @bodatnation memperlihatkan sejumlah motor dengan suara knalpot bising melaju di sekitar Jalan Veteran III, Gambir, Pakarta Pusat.

Kejadian ini diketahui dari video viral yang direkam dari action cam helm pengendara moge lalu diunggah ke akun YouTube milik mereka.

Salah satu yang mengunggah video kejadian tersebut adalah pemilik akun YouTube Sahdilah yang memiliki 269.000 subscribers.

Hal yang menjadi sorotan, tak hanya menyetop rombongan moge, terlihat salah satu petugas yang menggenggam pistol menendang salah satu motor pengendara.

Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan insiden penindakan (menendang pemotor) oleh Paspampres terhadap sejumlah pengendara moge itu. Ia menyebutkan, sejumlah pengendara itu terpaksa harus dilumpuhkan oleh petugas Paspampres karena menerobos jalan yang tengah ditutup.

"Itu sebenarnya masih manusiawi. Kalau menerobos (ring 1) itu sebenarnya bisa ditembak karena anggota dilengkapi dengan senjata," jelasnya.

"Masih cukup lunak kami kalau ukuran prosedur, karena itu masuk kategori bahaya tidak langsung dan ancaman terbuka," kata Wisnu lagi.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul Salah Satu Pemotor Moge yang Terobos Ring 1 Istana Minta Maaf

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Danang Risdinato
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved