Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

OTT Gubernur Sulsel, Jubir Bantah Nurdin Abdullah Ditangkap: Bapak sebagai Saksi

Sabtu, 27 Februari 2021 18:25 WIB
Tribun Timur

TRIBUN-VIDEO.COM - Juru bicara Gubernur Sulawesi Selatan, Veronica Moniaga secara tegas membantah bahwa Nurdin Abdullah ditangkap dalam OTT KPK.

Vero menyebut Nurdin dijemput secara terhormat oleh KPK dan hanya dimintai keterangan sebagai saksi.

Keterangan itu disampaikannya saat ditemui di kawasan Gubernuran Sulsel, Makassar, Sabtu (27/2/2021).

"Mengenai keberangkatan bapak, ke luar kota itu menyampaikan keterangan sebagai saksi," ujar Veronica diwancara di depan pintu masuk Gubernuran Sulsel Jl Sungai Tangka Makassar, Sabtu (27/2/2021).

Dilansir Tribun-Timur.com, Vero mengatakan bahwa Nurdin sejauh ini tidak terlibat dalam OTT KPK lantaran ia dijemput secara terhormat di rumah jabatan Gubernur.

"Selebihnya mengenai informasi yang beredar. Apakah terlibat proses A, proses B, atau apapun kami belum mendapat informasi tersebut," ujarnya.

Menurutnya meskipun belum mengetahui secara pasti penyebab Nurdin dimintai keterangan sebagai saksi, sebagai gubernur yang baik Nurdin harus mengikuti prosedur yang ada.

"Sehingga kami belum bisa mengonfirmasi apapun terkait proses yang Kemudian menjadi dasar dijemputnya bapak untuk dimintai keterangan," kata Vero sapaannya.

Vero pun menegaskan sekali lagi, bahwa saat dijemput petugas dari KPK menyampaikan bahwa Nurdin hanya dimintai keterangan sebagai saksi.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menjadi Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK).

Dari informasi yang dihimpun, diketahui proses penjemputan terhadap Gubernur Sulawesi Selatan mulai sekira pukul 01.00 Wita dini hari.

Sebanyak 9 orang dari Tim KPK kemudian membawa Nurdin dan beberapa orang lainnya untuk melaksanakan tes Antigen terlebih dahulu, sebelum diberangkatkan ke Jakarta. (Tribun-video.com/Tribun-timur.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Jubir Nurdin Abdullah: Keberangkatan Bapak Itu Menyampaikan Keterangan Sebagai Saksi

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Dea Mita
Video Production: Erwin Joko Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved