Yandex

METROPOLITAN

Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Tangsel Baru Mulai Awal Maret, Wali Kota Airin Ungkap Alasan Molor

Sabtu, 27 Februari 2021 12:38 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUN-VIDEO.COM, PONDOK AREN - Vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Tangerang Selatan (Tangsel) terlambat dari waktu yang sudah dijadwalkan.

Dinas Kesehatan Provinsi Banten, sudah mengimbau kabupaten kota se-Provinsi Banten untuk vaksinasi tahap 2 pada Kamis (25/2/2021).

Sementara, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap 2 akan digelar pada Selasa (2/3/2021).

Para petugas publik, TNI, Polri, ASN, guru, pedagang pasar sampai wartawan harus menunggu lebih lama.

"Selasa mulai sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan Provinsi yaitu untuk petugas publik, guru, teman-teman wartawan juga nanti termasuk," ujar Airin di Kampung Tangguh Jaya, Perumahan Graha Bunga, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangsel, Jumat (26/2/2021).

Lokasinya, suntik vaksin tahap 2 akan digelar di Kantor Pemkot Tangsel dan sejumlah sekolah.

"Lokasi ada beberapa tahapan, di Puspem sama sekolah," jelasnya. 

Airin menjelaskan, keterlambatan pelaksanaan suntik vaksin tajap 2 yang menyasar para petugas publik, lantaran vaksinasi Covid-19 tahap 1 yang menyasar tenaga kesehatan (nakes) belum rampung.

"Karena kan data di awal harusnya kita dapat 10.000-an (dosis vaksin), tapi vaksin yang awal kan masih kurang sekitar 1.000-an sehingga kita mendahulukan dulu kepada petugas medis kita selesaikan sampai dengan hari ini, Minggu, Senin," pungkas Airin.(*)

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved