Yandex

Tribunnews Update

Sempat Akui Rindu Keluarga, Edhy Prabowo Ketahuan Dijenguk Orang Lain, KPK Perketat Kunjungan Online

Kamis, 25 Februari 2021 10:41 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo diduga menyalahgunakan kunjungan online yang difasilitasi KPK 1 Februari 2021 lalu.

Atas kejadian itu, pihak Rutan KPK akan lebih selektif dan aktif memantau kunjungan online bagi para tahanan di Rutan KPK.

Dilansir oleh Tribunnews.com, tidak hanya Edhy Prabowo , dugaan penyalahgunaan kunjungan online juga dilakukan seorang tersangka lain yakni Andreau Pribadi Misanta selaku staf ahli Edhy.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, pihak yang turut hadir dalam kunjungan online yang dimaksud ternyata tidak tercatat mau pun terdaftar sebagai bagian dari pihak keluarga para tersangka.

Baca: Sempat Akui Rindu Keluarga, Edhy Prabowo Tertangkap Dijenguk Orang Lain, Kini Kunjungan Diperketat

"Pihak yang turut hadir dalam kunjungan online dimaksud ternyata tidak tercatat dan terdaftar sebagai bagian dari pihak keluarga para tersangka," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Ali menuturkan bahwa rutan KPK memang memfasilitasi kunjungan online bagi keluarga Edhy Prabowo dan Andreau Pribadi Misanta.

Pihak rutan KPK memberikan izin bagi keluarga inti kedua tersangka untuk melakukan kunjungan daring.

Akan tetapi, muncul pihak lain saat kunjungan online tersebut dikakukan. Sehingga pihak rutan KPK melakukan pengecekan.

Seusai dilakukan pengecekan, ternyata pihak yang dimaksud tidak tercatat maupun terdaftar sebagai pihak keluarga kedua tersangka.

Dikonfirmasi secara terpisah, kuasa hukum Edhy Prabowo, Soesilo Aribowo, berujar bahwa sesi kunjungan daring diperuntukan bagi Andreau, bukan Edhy.

Baca: KPK Perketat Kunjungan Online Bagi Edhy Prabowo Karena Ketahuan Bukan Dijenguk Keluarga

Soesilo mengatakan Samuel merupakan paman dari Andreau dan bukan pengusaha lobster.

“Samuel itu om-nya Andreau, bukan pengusaha lobster,” kata Soesilo kepada wartawan, Rabu (24/2/2021). (Tribun-video.com/Tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KPK Perketat Kunjungan Online Bagi Edhy Prabowo Karena Ketahuan Bukan Dijenguk Keluarga

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Larasati Putri
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved