Yandex

Terkini Daerah

Imbas Konflik dengan KKB, Pengungsi di Intan Jaya Mengaku Mulai Kekurangan Pangan

Kamis, 25 Februari 2021 09:49 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM, PAPUA- Sebanyak 120 ton beras disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua untuk didistribusikan ke pengungsi di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Ribuan warga mengungsi sebagai imbas konflik bersenjata antara pihak keamanan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sejak 2019 lalu.

Sebanyak 120 ton bantuan beras tersebut rencananya akan dipusatkan di Kabupaten Nabire, lalu didistribusikan kepada para pengungsi.

Baca: Pengakuan Oknum Polisi yang Jual 600 Butir Amunisi, Praka MS Mengaku Tak Tahu Akan Dijual ke KKB

"Kami juga sudah koordinasi dengan Kementerian Sosial dan telah disiapkan beras sebanyak 120 ton dan akan diserahkan secara simbolis oleh wakil gubernur di Nabire," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua Ribka Haluk di Jayapura, Rabu (24/2/2021).

Menurut dia, sudah ada tim dari Dinas Sosial Provinsi Papua di Kabupaten Mimika dan Nabire. Berdasarkan informasi yang diterima Dinas Sosial Provinsi Papua, terdapat sejumlah pengungsi dari Intan Jaya di dua kabupaten itu.

"Kami bentuk dua tim, saya langsung ke Mimika dan ada satu kepala bidang ke Nabire dan itu langsung bekerja sama dengan Kepala Dinas Sosial Nabire, Mimika dan, Intan Jaya, jadi koordinasi sudah kami lakukan," ungkap Ribka. (*)

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan Judul Artikel: Pengungsi Intan Jaya Mulai Kekurangan Pangan, Pemprov Papua Siapkan 120 Ton Beras


Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Panji Yudantama
Sumber: Kompas TV
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved