Yandex

Tribunnews Update

Masih Banjir Setinggi 2 Meter Selama 4 Hari di Periuk, Camat Yakinkan Bakal Surut

Selasa, 23 Februari 2021 22:28 WIB
TribunJakarta

TRIBUN-VIDEO.COM - Perumahan Periuk Damai, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang masih direndam banjir setinggi dua meter, Selasa (23/2/2021).

Sebagai informasi, Perumahan Periuk Damai RW 08 pun sudah digenangi banjir tinggi selama empat hari sejak Sabtu (20/2/2021) sampai Selasa (23/2/2021) siang ini.

Dari pantauan langsung Tribunjakarta.com, di lokasi Perumahan Periuk Damai RW 08, kawasan tersebut masih digenangi air paling rendah sepinggang orang dewasa.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan pun, banjir di kawasan tersebut masih setinggi dua meter.

Namun, Camat Periuk, M Maryono menegaskan kalau banjir di kawasannya diramalkan akan surut saat petang nanti, Selasa (23/2/2021).

"Semoga kalau tidak hujan lagi, nanti sore bisa sudah surut paling tinggal sisa 20 sentimeter," kata Maryono di Periuk Damai, Selasa (23/2/2021).

Ia juga meyakinkan kalau kawasan Periuk Damai sudah mulai surut sejak kemarin malam.

Menurut Maryono, banjir di bilangan tersebut sudah surut sedalam satu meter.

"Kondisi air surutnya baru sekitar satu meter. Kita ada sisa sekitar 60 sentimeter lagi di kawasan Periuk Damai dan beberapa daerah lain," jelas Maryono.

Dari pantauan di lokasi, ratusan rumah masih terendam banjir sampai menyentuh ke atap rumahnya.

Beberapa warganya pun masih sibuk menyelamatkan harta bendanya.

Satu demi satu pun perahu milik petugas di sana digunakan warganya untuk mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Sugi, warga yang tampak sibuk menyelamatkan harta bendanya tersebut menyebutkan kalau sudah empat hari rumahnya terendam banjir setinggi dua meter.

"Udah empat hari mas gini-gini aja kondisinya. Mana sekarang airnya agak panas soalnya terik banget mataharinya," keluh Sugi saat ditemui di Perumahan Periuk Damai RW 08, Selasa (23/2/2021).

Namun, ia mengaku kalau genangan air yang ada wilayahnya tersebut sedikit demi sedikit mulai terasa surut.

Sebab, sudah tiga hari memang Kota Tangerang tidak diguyur hujan.

"Kayaknya sih emang makin surut soalnya di rumah saya tadinya se-atap tapi sekarang pintu sudah mulai kelihatan. Tapi paling dalem di belakang itu masih dua meter belum bisa diakses kecuali pake perahu," ungkap Sugi.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Febi Darmawan mengatakan kalau banjir di Kota Tangerang tersisa hanya di Kecamatan Periuk.

"Banjir sisa di wilayah Periuk saja, setinggi paha orang dewasa," singkat Febi. (Tribun-Video.com/Ega Alfreda )


Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Masih Banjir Setinggi 2 Meter Selama 4 Hari di Periuk, Camat Yakinkan Akan Surut Petang Nanti

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Mufti Rosyidatul Fauziah
Video Production: arvent
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved