Yandex

Begini Kata Penyanyi Giring Ganesha Mengenai Banjir Jakarta

Selasa, 23 Februari 2021 20:40 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha berreaksi atas kejadian banjir di Jakarta beberapahari lalu.

Mantan personel grup musik Nidji itu mempertanyakan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengatasi banjir Jakarta.

“Jangan cuma melempar kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman. Pada banjir kemarin, status pintu air di Bogor dan Depok normal. Artinya banjir terjadi karena Gubernur Anies tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasinya,” kata Giring Ganesha, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Giring mengutip data BMKG, bahwa status pintu air Katulampa, Depok, dan Krukut Hulu adalah siaga 4 alias masih normal sejak Sabtu tengah malam sampai Sabtu petang.

Selama tiga tahun terakhir, lanjut Giring, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilainya tidak pernah mengimplementasikan konsep naturalisasi sungai untuk mengatasi banjir.

“Naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Anies terbukti cuma konsep di atas kertas, tidak dikerjakan di lapangan sementara normalisasi sungai dihapuskan. Akibatnya banjir kian memburuk," tambah Giring Ganesha .(*)

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Bhima Taragana
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved