Yandex

Terkini Nasional

Presiden Jokowi Meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka

Selasa, 23 Februari 2021 19:58 WIB
Tribun Batam

TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka , Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa, (22/2/2021).

Presiden meresmikan bendungan setelah sebelumnya mengunjungi proyek pembangunan lumbung pangan berskala luas (food estate) di Kabupaten Sumba Tengah.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, hari ini saya resmikan bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur," kata Presiden.

Jokowi mengatakan dalam beberapa kali kunjungan kerjanya ke NTT, selalu diminta bendungan dan waduk oleh pemerintah daerah setempat.

Menurut Presiden permintaan tersebut adalah permintaan yang benar. Karena, kunci utama kemakmuran di NTT adalah air.

Baca: Presiden Resmikan Bendungan Tapin di Kalsel, Memiliki Kapasitas 56,7 Juta Meter Kubik Air

"Begitu ada air semua bisa ditanam, tanaman tumbuh, buahnya diambil daunnya bisa dipakai untuk peternakan. karena di NTT ini juga sangat bagus untuk sektor peternakan," kata Presiden.

Bendungan Napun Gete kata Presiden, sangat dibutuhkan di wilayah Kabupaten Sikka.

Bendungan seluas 99 hektare tersebut bisa menampung air 11,2 juta meter kubik. Bendungan tersebut bisa mengairi 300 hektare.

"Ini kan sebuah lompatan yang tidak kecil tetapi produktivitas itu harus benar-benar dimunculkan, jangan hanya pertaniannya saja, limbah pertanian, bisa dipakai untuk makanan ternak," pungkasnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke NTT, Presiden ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Selain itu presiden di dampingi Gubernur NTT Viktor Laiskodat.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Napun Gete di NTT

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Enggar Tiasto
Sumber: Tribun Batam
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved