Yandex

Gak Ruwet Gak Ribet

Berikut Syarat untuk Dapatkan Bagasi Gratis Lion Air Rute Jakarta-Batam

Selasa, 23 Februari 2021 16:23 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Hai tribunners, maskapai penerbangan Lion Air memberikan layanan gratis bagasi 15 kg yang mulai efektif berlaku pada Senin (22/2/2021).

Dikutip dari Kompas.com, Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, layanan ini berlaku untuk barang bawaan penumpang yang diserahkan dan dilaporkan melalui petugas di meja pelaporan terminal keberangkatan udara, setelah ditimbang dan dibawa ke ruang bagasi atau kompartemen kargo pesawat udara.

Selain itu, layanan ini berlaku khusus pemesanan awal sebelum keberangkatan (prepaid baggage) pada jadwal penerbangan rute domestik Lion Air yang dilayani pergi pulang meliputi:

- Jakarta-Batam-Jakarta, keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK).

- Batam-Jakarta-Batam, keberangkatan dari Bandara Internasional Hang Nadim di Batu Besar, Pulau Batam, Kepulauan Riau (BTH).

Baca: Maskapai Lion Air Tawarkan GRATIS Bagasi untuk Penerbangan Berikut ini

Lantas bagaimana syarat untuk dapat layanan gratis bagasi?

1. Layanan ini hanya berlaku bagi calon penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air, pada periode pemesanan dan penerbangan mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya.

2. proses mendapatkan bagasi gratis 15 kg bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket) mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya, yang dapat dilakukan secara online maupun offline.

Proses mendapatkan gratis bagasi 15 kg dilakukan maksimal 6 jam sebelum keberangkatan.

2. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air dan belum memperoleh gratis bagasi 15 kg, maka dapat mendapatkan layanan tersebut dengan cara mengisi atau memasukkan (input) kode pemesanan tiket (booking code) pada tahap pemilihan bagasi 15 kg melalui www.lionair.co.id.

3. Alternatif lain yang dapat dilakukan ialah menunjukkan kode pemesanan tiket melalui kantor penjualan Lion Air Group.

Nah itu tadi syarat untuk dapatkan layanan gratis bagasi pesawat Lion Air. Selamat mencoba!(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Lion Air Gratiskan Bagasi Penerbangan Rute Jakarta-Batam, Simak Syaratnya

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Rusintha Mahayusanty N
Video Production: Muhamad RisqiMei
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved