Yandex

Terkini Metropolitan

Gubernur Anies Baswedan Klaim Banjir di DKI Jakarta Sudah 100% Surut dan Teratasi dengan Baik

Selasa, 23 Februari 2021 07:17 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah memastikan semua titik banjir yang ada di Jakarta sudah surut 100 persen pada Senin (22/2/2021) pukul 03.00 WIB dini hari.

Hal tersebut disampaikannya dalam konferensi pers pada Senin, yang dikutip dari tayangan di kanal YouTube KompasTV.

"Alhamdulillah pada Minggu, satu hari kemudian 99,9 persen surut. Ini terjadi atas kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak."

Baca: 4 Bocah Tewas Tenggelam saat Main Banjir, Anies Baswedan: Itu Bukan Kolam Bermain

"Kemudian Senin dini hari jam 3 pagi tadi dipastikan bahwa 100 persen sudah surut," ungkap Anies dikutip dari Kompas TV.

Anies menambahkan, pada Senin hari ini, seluruh kegiatan perekonomian dan kegiatan pemerintahan bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikitpun.

Ia pun memberikan apresiasinya kepada seluruh jajaran yang bekerja ekstra keras, untuk memastikan dampak dari curah hujan ekstrem bisa dikendalikan.

"Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang terlibat langsung untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak akibat curah hujan ekstrem tersebut," ucapnya.

Anies menambahkan para pengungsi juga telah kembali ke rumahnya masing-masing.

"Alhamdulillah sampai dengan pagi ini, tenda pengungsian masih ada, tetapi pengungsinya sudah kembali ke rumah masing-masing."

"Fasilitas tenda dan fasilitas kebutuhan pangan masih tetap disiapkan. Sehingga mereka masih punya tempat berteduh sambil semua kerja bakti untuk membersihkan tempat yang terdampak oleh banjir," terang Anies.

Tak lupa Anies juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran TNI-Polri, PMI, serta organisasi kemasyarakatan yang terlibat langsung dalam penyelamatan korban banjir.

Baca: Rumiati, Ibu-ibu yang Di-posting Anies Saat Pamer Cipinang Melayu Bebas Banjir Kini Trauma

Ia mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan terus bersiaga untuk mengantisipasi curah hujan yang tinggi.

Mengingat ramalan cuaca dari BMKG menyampaikan Pulau Jawa khususnya di kawasan pesisir utara, masih memiliki risiko curah hujan ekstrem.

"Persiapan kita memasuki musim hujan Alhamdulillah menunjukkan tanda-tanda pelaksanaan yang baik. Curah hujan ekstrem dalam waktu sehari semuanya sudah bisa tertangani dengan baik."

"Bismillah ini semua bisa berjalan dan Insyaallah di pekan-pekan ke depan kita akan tingkatkan kinerjanya. Sehingga curah hujan yang turun di Jabodetabek khususnya di Jakarta, bisa menjadi rahmat dan kita kurangi sesedikit mungkin dampaknya bila ada curah hujan yang ekstrem," pungkas Anies. (Tribunnews.com/Faryyanida Putwiliani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anies Baswedan Klaim Banjir Jakarta 100 Persen Surut, Kegiatan Perekonomian Bisa Kembali Berlangsung

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Ananda Bayu Sidarta
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Anies Baswedan   #DKI Jakarta   #banjir   #BMKG
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved