Yandex

TERKINI NASIONAL

Kapolri Instruksikan Penyidik Tidak Ragu Usut Kasus Mafia Tanah, Termasuk Tindak Tegas Dalangnya

Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan para penyidik di daerah untuk tidak ragu untuk mengusut tuntas permasalahan mafia tanah di Indonesia.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan Kapolri juga meminta para penyidik tidak khawatir untuk mengungkap dalang yang berani dalam kasus mafia tanah.

"Sesuai dengan perintah Kapolri ke jajaran agar menindak secara tegas para mafia tanah. penyidik tidak perlu ragu ragu dalam mengusut tuntas masalah mafia tanah, penyidik agar tindak tegas siapapun dalang dan bekingannya," kata Kombes Ahmad di Mabes Polri, Jakarta, Senin (22/2/2021).

Ia menyampaikan Polri harus berdiri membela hak rakyat dalam kasus sengketa tanah. Korps Bhayangkara juga harus bertindak tegas dalam penanganan hukumnya.

"Polri harus membela hak Rakyat, mengembalikan hak rakyat serta menegakan hukum secara tegas. Jadi penegasan secara umum kami hanya mengulangi demikian penegasan Kapolri kepada jajaran," ungkap dia.

Lebih lanjut, Ahmad menerangkan Polda dan Polres juga telah membentuk Satgas Mafia Tanah. Mereka nantinya akan berkoodinasi dengan kementerian terkait masalah sengketa tanah.

"Artinya penegasan terhadap Polda dan Polres di Polda juga telah dibentuk satgas mafia tanah di tingkat provinsi. Tentunya bekerjasama dengan agraria atau badan pertanahan Nasional," tukas dia.(*)

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Igman Ibrahim
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved