Yandex

Olahraga

Ketua Umum PSSI M Iriawan Akui Kondisi Fisik Para Pemain Timnas U-23 Belum Maksimal

Jumat, 19 Februari 2021 12:29 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Kondisi fisik para pemain Timnas Sepak Bola U-23 masih belum maksimal.

Hal tersebut dinyatakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2021).

Bahkan, ia meminta kepada pelatih Shin Tae-yong untuk tidak mengadakan pertandingan uji coba sebelum kondisi skuat Garuda maksimal kembali.

“Kondisi Timnas U-23 anjlok karena menurut Shin Tae-yong karena tidak ada kompetisi, makanya kompetisi itu penting efek domino itu besar sekali,” kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

“Sekarang sudah mulai (latihan fisik). Saya minta jangan dulu lakukan sparing partner atau pertandingan persahabatan dengan tim lain kalau belum siap fisiknya,” tambah Mochamad Iriawan.

Baca: Fisik Pemain Timnas U-23 Anjlok, Shin Tae-Yong Berharap Kompetisi Liga 1 dan 2 Bisa Segera Bergulir

Diketahui, para pemain Timnas U-23 yang dipersiapkan jelang tampil di SEA Games Vietnam pada akhir tahun ini telah menjalani TC di Stadion Madya sejak 8 Februari.

TC yang sudah memasuki pekan kedua ini dikatakan Iriawan sudah mulai ada perubahan. Evan Dimas dkk. mulai menjalani latihan dua kali dalam sehari.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berencana mengadakan pertandingan uji coba untuk Timnas U-23 pada akhir-akhir TC.

TC Timnas U-23 tahap ke dua ini dijadwalkan berakhir pada 28 Februari 2021.

“Nah nanti pada saat jelang usai saya minta ada tiga kali friendly match dengan  Timnas u-23, yang sudah bersedia kalau tidak salah Bali United, Persib dan ada yang lain. Saya minta tiga kali, tapi syukur-syukur bisa lima kali. Kita akan lihat perkembangannya,” ucap Mochamad Iriawan. (*)

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved