Yandex

Terkini Nasional

PT KAI Tambah 5 Stasiun yang Gunakan GeNose C19, Berikut Daftar Tambahan Stasiun dan Tarif GeNose

Selasa, 16 Februari 2021 09:57 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, herudin

TRIBUN-VIDEO.COM - Mulai Senin 15 Februari 2021 Stasiun Gambir Jakarta melayani pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNose C19 sebagai syarat menaiki kereta jarak jauh. Pantauan tribunnews.com, sudah ada seratusan penumpang yang menggunakan GeNose C19.

Pemeriksaan yang dikenakan biaya Rp 20 ribu ini sebelumnya hanya tersedia di dua stasiun, yaitu Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Tugu Yogyakarta sejak 3 Februari 2021 lalu.

Selain Stasiun Gambir, PT KAI juga membuka layanan GeNose di lima stasiun lain yaitu Stasiun Solo Balapan, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Baca: Hari Pertama Layanan GeNose di Stasiun Solo Balapan, Begini Reaksi Penumpang yang Mencobanya

Alasan PT KAI baru menambah stasiun yang menggunakan GeNose karena ingin melakukan evaluasi terlebih dahulu dalam pelaksanaan tes GeNose di Stasiun Pasar Senen.

Selain menggunakan GeNose, PT KAI juga masih menggunakan rapid antigen kepada penumpang yang ingin menaiki kereta jarak jauh.

Syarat untuk dapat melakukan pemeriksaan menggunakan GeNose C19 di stasiun adalah calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking kereta api jarak jauh yang sudah lunas.(*)

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Danang Risdinato
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved