Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Satu Keluarga Tewas di Jambi saat Kebakaran, Ayah Sempat Keluar dengan Tubuh Terbakar Minta Tolong

Selasa, 16 Februari 2021 08:28 WIB
Tribun Jambi

TRIBUN-VIDEO.COM - Tiga orang satu keluarga tewas dalam kebakaran hebat yang terjadi di Kabupaten Sarilangun, Jambi, Senin (15/2/2021) malam.

Insiden kebakaran ini tepatnya menyerang warung dan Pertamini di Kecamatan Air Hitam.

Camat Air Hitam, Bustra Desmansaat dikonfirmasi mengatakan, pemilik warung beserta anak dan istri meninggal di warung miliknya itu.

"Ketiga korban meninggal dunia dengan kondisi tubuh terbakar, korban merupakan warga Desa Baru dengan identitas Lukman Alhadat (28), istrinya Nurkalima dan Azkha Rafasa," katanya, Senin (15/2/2021).

Dilansir TribunJambi.com, Bustra menjelaskan, kebakaran diketahui warga setempat ketika melihat korban, Lukman (suami) keluar dengan kondisi kaki korban terbakar.

Baca: Penjual Bensin Eceran Dibakar Orang Tak Dikenal, Pelaku Sempat Mondar-mandir di Depan Polsek

Kemudian Lukman masuk lagi guna menyelamatkan istri dan anaknya sambil berteriak meminta tolong.

Namun, kobaran api begitu cepat menyambar sehingga istri dan anaknya terbakar, tak bisa diselamatkan hingga meninggal dunia.

"Bedasarkan keterangan saksi (warga setempat) api mulai menyala dari kaki Korban yang pada saat itu keluar meminta tolong, warga yang berada di sana tidak berani mendekat karana banyak ledakan api yang diduga berasal dari letupan Pertamini dan tabung gas elpiji, serta galon minyak," katanya lagi.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu tak berani mendekat lantaran terjadi ledakan api diduga dari Pertamini dan tabung gas elpiji serta galon minyak.

Baca: Mobil Angkutan Terbakar saat Isi BBM di SPBU, Mobil Berisi Satu Keluarga, Satu Anak Tewas

Beberapa saat kemudian petugas pemadam kebakaran dan pihak terkait serta dibantu warga setempat, berhasil memadamkan api.

"Untuk saat ini ketiga jenazah korban sudah kita evakuasi, dan ada juga beberapa warga lainnya mengalami luka-luka dalam proses pemadaman api. Untuk penyebab pasti kebakaran dan jumlah kerugian belum bisa kita pastikan," katanya.

Ketiga korban kemudian dievakuasi, sejumlah warga yang mengalami luka-luka saat membantu pemadaman juga dilakukan perawatan. (Tribun-video.com/TribunJambi.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul BREAKING NEWS 3 Orang Warga Sarolangun Tewas Terbakar Dalam Warung

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Reporter: Dea Mita
Video Production: Enggar Tiasto
Sumber: Tribun Jambi
Tags
   #kebakaran   #Jambi   #Damkar
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved