Yandex

Terkini Megapolitan

Pastikan Tak Ada yang Melanggar PPKM Mikro, Kapolsek dan Komandan Koramil Ciputat Timur Ronda Bareng

Minggu, 14 Februari 2021 08:07 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUN-VIDEO.COM - Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Endy Mahandika dan Danramil 05/Ciputat, Kapten Samsuri mengikuti kegiatan ronda yang digelar warga Kampung Tangguh Jaya, Komplek Nuri Pondok Ranji, Jumat (12/02/21) malam.

Endy dan Samsuri mengikuti kegiatan ronda untuk memastikan tak ada warga di Komplek Nuri Pondok Ranji yang melanggar PPKM Mikro, yang berlaku sejak 9 Februari - 22 Februari.

Jajaran TNI-Polri, kata Endy, berupaya menggencarkan penerapan PPKM Mikro jelang long weekend yang dibarengi libur Tahun Baru China atau Imlek 2572.

"Ini adalah salah satu cara untuk menggencarkan PPKM berbasis mikro sekaligus menekan penyebaran Covid-19 jelang libur long weekend," tegas Endy Mahandika dalam pernyataannya kepada Tribunnews.com, Sabtu (13/2/2021).

Dibentuknya Kampung Tangguh Jaya bertujuan untuk menjadikan masyarakat tangguh secara pangan, keamanan dan kesehatan.

Baca: PPKM Mikro di Jakarta, Anies Baswedan: Keluarga Jadi Prioritas yang Sangat Penting

Dalam kegiatan ronda tersebut, Endy dan Samsuri sekaligus memberikan bantuan paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Ini sejalan dengan Program Kapolri tentang meningkatkan dan mengembangkan kampung Tangguh jaya. Program malam ini kita jalankan, kita maksimalkan apa yang dilakukan oleh warga," ujar Endy.

"Ini juga bentuk dukungan dan support kami terhadap apa yang dilakukan oleh warga terkait keamanan lingkungan di kampung tangguh jaya ini," sambung Endy.

Samsuri berharap, program Kampung Tangguh Jaya yang berkesinambungan dengan warga dapat terus dilakukan di masa pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana terus menerus secara berkesinambungan, dalam masa pandemi ini kita bisa menjalankan kerjasama yang baik untuk menekan Covid-19," tutur Samsuri. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Libur Panjang, Kapolsek dan Komandan Koramil Ciputat Timur Ronda Bareng 

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Reporter: Lusius Genik Ndau Lendong
Video Production: Fitriana SekarAyu
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved