Yandex

Terkini Nasional

Liga 1 dan Liga 2 Mendapat Lampu Hijau, Pembukaan Liga 1 akan Digelar di Stadion Manahan Solo

Jumat, 5 Februari 2021 14:30 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM , AMBON - Pihak kepolisian telah memberikan lampu hijau untuk perhelatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Untuk menyambut izin resmi bisa keluar dari pihak kepolisian kini PSSI dan PT LIB tengah menyiapkan materi yang bakal dipresentasikan kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Bahkan, simulasi pertandingan pun dijadwalkan digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Akan tetapi, izin kepolisian belum juga turun, ada kabar bahwa pembukaan Liga 1 2021 akan diadakan di Stadion Manahan Solo. Kabar itu pun dibenarkan oleh Ketum PSS, Mochamad Iriawan.

“Yang di Solo memang direncanakan, kemungkinan besar. Tapi izinnya dulu, disimulasikan pertandingan Bhayangkara Solo FC vs Arema FC tapi nanti bisa berubah juga,” kata Iriawan saat ditemui di Kantor PT LIB Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Kamis (4/1/2021).

Sementara itu, kompetisi Liga 1 sendiri dijadwalkan bergulir setelah lebaran; di bulan Mei atau Juni.

Dan sebelum turun di kompetisi sebenarnya, PSSI dan PT LIB juga telah menyiapkan turnamen pramusim.

“Ya kita harapkan seluruh klub ini bisa ikut pertandingan tersebut (pramusim –red). Ini sebagai pemanasan lah. Ini juga untuk persiapan perangkat pertandingan, ofisial, pelatih, pemain sehingga sudah siap begitu turun di kompetisi di Liga 1 dan Liga 2,” kata Iriawan.

Lebih lanjut, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan turnamen pramusim akan dihelat kurang lebih selama satu bulan setengah dan diselenggarakan di empat kota berbeda.

“Kalau waktunya paling lama satu bulan setengah, kira-kira 40 hari,” kata Hadian.

“Rencana kami akan buat di empat kota, tapi ini belum selesai masih dalam rancangan. Ini masih kami atur dulu, setelah izin sudah turun baru akan kami sampaikan secara detail,” pungkasnya. (*)

Editor: Tri Hantoro
Video Editor: Danang Risdinato
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Liga 1   #Liga 2   #Stadion Manahan
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved