Yandex

Travel

Sensasi Kulineran di Tengah Sungai, Wana Wisata Sumber Biru di Jombang

Sabtu, 30 Januari 2021 23:02 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Berkunjung ke tempat makan untuk kulineran saja mungkin jadi sesuatu yang membosankan.

Namun, kamu bisa berkunjung ke Wana Wisata Sumber Biru untuk pengalaman kulineran yang menyenangkan.

Pasalnya, tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur tersebut memungkinkan pengunjung untuk mencicipi makanan dan jajanan tradisional di tengah sungai.

“Memang tempat wisata kita terkenal akan makan di tengah sungai, tempat makan utama di situ. Tapi kita juga sediakan tempat-tempat di luar sungai,” kata Sekretaris Wana Wisata Sumber Biru Yuli Adi Atmiko kepada Kompas.com, Jumat (29/1/2021).

Dia melanjutkan, setiap Sabtu-Minggu area makan di tengah sungai yang memiliki hampir 30 tempat duduk cenderung penuh dengan wisatawan, sehingga pihaknya menyediakan area lain yang dapat dimanfaatkan.

Beberapa di antaranya adalah area makan di panggung kecil yang berada tepat di atas sungai, gazebo-gazebo di pinggir sungai, serta di area kebun.

“Piknik sangat bisa. Banyak pengunjung yang keluarga besar atau dari grup, biasa ke sini bawa tikar dan makanan sendiri. Area untuk gelar tiker bebas, banyak tempat. Di bawah-bawah pohon juga banyak,” ujar pria yang akrab disapa Miko itu.

Selama berada di Wana Wisata Sumber Biru, pengunjung disediakan berbagai pilihan makanan dan minuman dengan kisaran harga Rp 5.000-Rp 15.000.

Beberapa di antaranya adalah nasi tiwul, nasi jagung, ikan asin, ikan klotok, cenil, kolak durian, singkong goreng dan rebus, serta kopi Wonosalam. “Di Sumber Biru ada 22 warung punya masyarakat. Umumnya sebelum pengunjung datang, dia pesan dulu makanan lalu kita antar ke sungai. Ada juga pengunjung yang bawa sendiri langsung dari warung ke sungai,” tutur Miko.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Wana Wisata Sumber Biru di Jombang, Sensasi Makan di Tengah Sungai

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Danang Risdinato
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved