Yandex

Travel

KRL Jogja-Solo Mulai Uji Coba Hari Ini, Berikut Daftar Stasiun yang Dilewati

Rabu, 20 Januari 2021 12:29 WIB
Tribun Jogja

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUN-VIDEO.COM - Kereta Rel Listrik (KRL) Jogja-Solo direncanakan mulai ujii coba hari in, Rabu (20/1/2021).

KRL Jogja-Solo direncanakan bakal menjalani uji coba terbatas pada 20 Januari 2021 hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Pada percobaan perdana yang dijadwalkan mulai Rabu (20/1/2021) tersebut, akan melibatkan instansi pemerintah, stakeholder, media, komunitas, dan pegiat media sosial.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulfikri, mengatakan dilakukannya uji coba terbatas untuk melihat kesiapan operasional, sebelum nantinya dibuka untuk umum.

"Secara aglomerasi dengan adanya KRL Jogja-Solo akan membidik sekitar 29 juta penumpang. Diharapkan potensi ini juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar," jelasnya pada webinar hadirnya KRL Jogja-Solo KAI Commuter, pada Selasa (19/01/2021).

Nantinya, operasional KRL Jogja-Solo akan melewati 11 stasiun pemberhentian dengan jarak tempuh sejauh 59,337 kilometer.

Stasiun yang akan dilewati meliputi, stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Brambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delangu, Gawok, Purwosari, dan Solo Balapan.

Stasiun perhentian yang disinggahi oleh KRL Jogja-Solo ini lebih banyak dibandingkan dengan KA Prameks yang hanya melewati sebanyak 6 stasiun.

Diperkirakan penggunaan KRL Jogja-Solo akan lebih menghemat waktu .

Dengan perhitungan perjalanan dari Surakarta ke Yogyakarta yang biasanya membutuhkan waktu tempuh 1jam 50 menit menjadi 1 jam 12 menit atau hemat waktu sekitar 30 menit.

( tribunjogja.com )



Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul KRL Jogja-Solo Akan Mulai Diuji Coba Rabu Besok, Ini Daftar Stasiun yang Dilewati dan Tarif Tiketnya

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Danang Risdinato
Sumber: Tribun Jogja
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved