Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Kisah Putri Sulung Rion, Korban Sriwijaya Air Mimpi Bertemu Sang Ayah: Papa Gak Ada yang Nolong

Selasa, 19 Januari 2021 07:10 WIB
Tribun Sumsel

TRIBUN-VIDEO.COM - Pencarian terhadap korban dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hingga kini masih terus dilakukan.

Salah satu jasad penumpang yang belum teridentifikasi adalah Rion Yogatama.

Putri Rion mengaku sempat mimpi bertemu dengan sang ayah.

Rion Yogatama menjadi korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Rion terbang ke Pontianak untuk mencari nafkah dengan bekerja di pulau Kalimantan.

Dikutip dari Tribunsumsel, Oni Kartika Sari ibunda Rion mengaku sempat kaget dan shock ketika mendapat kabar dari berita bila gawai milik anaknya telah ditemukan oleh tim penyelam di kepulaan seribu.

Penyelam Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Marinir menemukan dompet Rionberikut kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM), dan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) di dalamnya.

Selain itu, penyelam dari komando pasukan katak (Kopaska) telah menemukan gawai dan SIM Card milik Rion Yogatama di kedalaman 17 meter.

"Semalam dapat kabar kami langsung shock, kemudian langsung saya tanya dengan istrinya ternyata itu benar, gawai yang dipakai Rion selama ini," ungkapnya pada wartawan, Senin (18/1/2021)

"Semalam anak saya bilang jangan dulu percaya Mak, kalau itu yang ditemukan barang-barang kakak pasti nanti diserahkan kepada kita," ujarnya menirukan ucapan anaknya.

Baca: Bayi 11 Bulan Korban Tragedi Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifiskasi,ART Kenang Lambaian Terakhir Bayi

Baca: CVR Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Akhirnya Ditemukan, Alat Penangkap Suara di Kokpit

Oni sendiri pun mengaku sudah pasrah kepada takdir yang diterima oleh anaknya.

Namun ia berharap semoga jasad anaknya masih bisa ditemukan dan dibawa pulang ke Lubuklinggau.

Oni pun bercerita kemarin putri pertama Rion sempat seperti mengigau dengan mengatakan jika dia melihat ayahnya (Rion).

Sang anak mengigau bawah Rion menjadi korban pesawat jatuh, namun tidak ada yang menolong.

"Kemarin anak pertamanya seperti ngigau bilang papa jatuh dari pesawat gak ada yang nolong, oh gitu ya nak, jawabnya lagi iyaa jatuh gak ditolong," ujarnya menirukan ucapan cucunya.

Bahkan, Oni menuturkan beberapa hari lalu Vivi istri Rion mengaku beberapa kali bermimpi didatangi oleh Rion, namun mimpi tersebut tidak terlalu jelas.

"Tadi pagi sehabis sholat subuh sembari nonton berita ketiduran depan TV, kemudian terkejut seperti suara Rion memanggil saya Mama, suaranya jelas sekali, saya pun terbangun," ungkapnya.

Suasana duka masih menyelimuti keluarga Rion Yogatama penumpang jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Jalan Kenanga RT 05 Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Oni ibu Rion mengungkap baru menyadari pertanda perpisahan terakhir dari sang anak ketika mengajak mereka sekeluarga berwisata.

Sehari sebelum berangkat menuju Jakarta, Rion mengajak keluarganya jalan-jalan ke Danau Aur dan Sungai Kasie.

"Ditambah kepulangan Rion bersama anak istrinya ke Lubuklinggau satu bulan ini ternyata adalah tanda perpisahan, karena sebelum-sebelumnya ia tidak pernah pulang selama itu," ujarnya.

Saat itu Oni tidak sadar sama sekali, momen tersebut menjadi momen terakhir bersama Rion. (Tribun-video.com/ Tribunsumsel)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul 'Papa Jatuh dari Pesawat Gak Ada yang Nolong', Putri Rion Mimpi Ketemu Ayahnya, Gawai Ditemukan

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: Tribun Sumsel
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved