Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Gadis 15 Tahun jadi Korban Sriwijaya Air SJ-182, Sempat Ucapkan Keinginan Terakhirnya

Senin, 18 Januari 2021 11:33 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang korban bernama Dinda Amelia (15) menjadi salah satu korban kecelakaan Sriwijaya Air Sj 182.

Sebelum meninggal korban sempat ucap keinginan terakhirnya.

Sang ayah mengungkapkan Dinda menginginkan pakaian serba baru saat menaiki pesawat sebelum akhirnya hilang kontak dan terjatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (9/1/2021) lalu.

Dikutip TribunWow.com dari TribunKubuRaya.com, diketahui, Dinda mengenakan pakaian serba baru saat menaiki pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu.

Haryanto selaku ayah Dinda bercerita, permintaan sang anak diajukan sebelum korban naik pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Mulai dari pakaian hingga handphone.

Bahkan, sang ayah sempat mencarikan pinjaman lantaran uang yang dimiliki belum cukup untuk membelikan handphone sang anak.

"Waktu dia mau berangkat itu, mungkin ini tanda-tandanya juga sih ya. Dia itu minta dibeliin semuanya serba baru. Sepatu minta baru, Handphone nya itu juga sampai minta beli baru. Sampai saya nyariin ke kawan-kawan pinjaman, karena uang masih kurang," ungkap Haryanto sambil mengenang Dinda.

Diketahui, Dinda berangkat dari Jakarta bersama sangibunda, dan kepala Dinas Logistik Lanud Supadio, Kolonel Teknik Akhmas Khaidir dan kedua anak Haryanto lain.

Keempatnya diinformasikan akan melakukan liburan bersama.

"Ceritanya diajak istri Kadislog bapak Kolonel Akhmad liburan, dengan anak-anaknya itu. Rencananya itu mau ke bali, cuma karena kondisi Covid-19 ini jadinya tidak jadi. Jadinya cuma jalan-jalan di jakarta aja," kata Haryanto.

Dinda merupakan sosok anak yang pendiam dan rajin.

"Kalau bersih-bersih rumah itu dia tidak perhitungan sama kakaknya. Dia bangun tidur ada piring kotor, langsung dibersihinnya. Begitupun saya kalau pulang kerja. Kalau saya capek, itu dia tanya, bapak mau minum apa," ceritanya.

Hal tersebut membuat banyak keluarga kehilangan sosok Dinda tersebut.

Jenazah Dinda kemudian dimakamkan di Makam Muslim Sungai Durian, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. (Tribun-Video.com/Tribunwow.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Dipercaya Jadi Pertanda, Gadis 15 Tahun Minta Pakaian Serba Baru sebelum Jatuh Bersama Sriwijaya Air

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Mufti Rosyidatul Fauziah
Video Production: Fitriana SekarAyu
Sumber: TribunWow.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved