Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

POPULER Dompet Milik Korban Sriwijaya Air Indah Halimah Ditemukan Utuh, KTP dan Uang Tak Sobek

Minggu, 17 Januari 2021 07:14 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Dompet milik Indah Halimah (26) korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 ditemukan utuh di dasar Kepulauan Seribu, Jumat (15/1/2021).

Tim penyelam Kopaska menyebut, isi di dalam dompet masih utuh.

Bahkan KTP hingga uang korban juga tidak mengalami kerusakan sama sekali.

Dikutip dari Kompas.com, Panglima Koarmada I TNI AL Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid mengungkapkan, tim penyelam berhasil mengevakuasi temuan baru dari puing Pesawat Sriwijaya Air SJ182, Jumat (15/1/2021).

Rasyid mengungkapkan, dalam temuan tersebut ada dompet milik seorang penumpang pesawat.

Dompet tersebut milik Indah Halimah Putri (26). Rasyid menuturkan, isi dompet Indah masih utuh. Bahkan KTP, uang tunai hingga NPWP milik Indah juga tidak ditemukan adanya kerusakan.

"Tim penyelam Kopaska menemukan serpihan material pesawat yang sudah kita kumpulkan di atas sini (KRI Rigel)," kata Rasyid.

"Kemudian, kita menemukan satu dompet ada KTP atas nama Indah Halimah Putri, ini masih lengkap KTP-nya beserta NPWP, juga masih ada uangnya utuh," sambungnya.

Diketahui, jenazah Indah Halimah Putri sudah teridentifikasi oleh tim DVI Polri.

Yusri Lanita Ibunda korban berharap, jenazah anaknya bisa dikembalikan ke keluarga dan dimakamkan di Desa Sunai Pinang II, Ogan Ilir.

Semua temuan pada hari tersebut, termasuk dompet Indah, diserahkan kepada Bsarnas di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Diketahui, pencarian korban dan puing Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 masih terus dilakukan.

Mulai Jumat kemarin, area pencarian korban dan serpihan pesawat diperluas.

Operasi pencarian akan diperpanjang hingga Senin (18/1/2021).

Diberitakan sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hilang kontak seusai 4 menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB pada Sabtu (9/1/2021).

Sebanyak 62 orang menjadi korban, 50 merupakan penumpang dan 12 lainnya adalah kru pesawat.(Tribun-Video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tim Penyelam Kopaska Temukan Sejumlah Barang Pribadi Korban Sriwijaya Air SJ 182

Editor: Aprilia Saraswati
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved