Yandex

Di Tengah Pandemi, Kadin Kaltara Harap Aktivitas Perekonomian Terus Berjalan

Sabtu, 16 Januari 2021 20:16 WIB
Tribun Kaltara

TRIBUN-VIDEO.COM, TANJUNG SELOR - Kamar dagang dan industri (Kadin) Kaltara berharap aktivitas perekonomian terus berjalan di masa pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Ketua Kadin Kaltara, saat ditemui dalam acara Musyawarah Provinsi Kadin Kaltara bertempat di Hotel Luminor, Tanjung Selor.

"Ya kita harapkan aktivitas perekonomian tetap berjalan, baik itu UMKM, industri atau perdagangan tetap jalan saja," ujar Kilit Laing, Sabtu (16/1/2021).

Aktivitas ekonomi yang tetap berjalan, sambung Kilit, tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Karena, bila aktivitas dihentikan, maka perekonomian akan lesu.

"Tetap jalan saja, namun tetap patuh dengan protokol kesehatan, karena bila berhenti, nanti ekonomi kita mengalami kelesuan," ucapnya.

Mengenai tantangan ekonomi Kaltara, di tahun ini, dirinya beranggapan tantangan ekonomi tidak terlalu besar.

Namun dirinya berharap, pemerintah dapat memberikan dukungan kepada pengusaha untuk diberikan kenyamanan dan keamanan dalam berusaha.

"Kalau tantangan ekonomi, saya rasa masih bisa kita hadapi ya, tapi tentunya kita berharap, pemerintah dapat memberikan rasa nyaman kepada pengusaha dan industri agar perekonomian berjalan," tambahnya.

Salah satu bentuk yang dapat diberikan oleh pemerintah, ialah dengan memberikan dukungan terkait pengelolaan lahan tidur.

"Kita lihat masih banyak lahan tidur di masyarakat, kalau kita dapat dukungan dari pemerintah, khususnya pemerintah pusat, tentunya kita akan manfaatkan lahan-lahan tidur itu," tuturnya.

( TribunKaltara.com / Maulana Ilhami Fawdi )

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Muhamad RisqiMei
Sumber: Tribun Kaltara
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved