Yandex

Kabar Selebritis

Raffi Ahmad Dilaporkan ke Polisi setelah Berpesta Tanpa Protokol Kesehatan Pasca-vaksinasi di Istana

Jumat, 15 Januari 2021 22:15 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Presenter Raffi Ahmad dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya karena dinilai tidak mematuhi protokol kesehatan seusai menerima vaksin Covid-19.

Raffi Ahmad dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Infokom DPP Pekat Indonesia Bersatu, Lisman Hasibuan.

Sebelumnya, Raffi Ahmad menjadi salah satu figur publik mewakili pemuda yang mendapat kesempatan mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Indonesia bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Baca: Ditegur Istana karena Hadiri Pesta setelah Divaksin, Raffi Ahmad Ucapkan Minta Maaf pada Masyarakat

Raffi Ahmad dipilih mendapat kesempatan istimewa dari jutaan warga negara Indonesia.

Harapannya, dia dapat menginspirasi kaum muda untuk mengikuti program vaksinasi serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Tetapi tidak lama setelah menerima vaksin Sinovac asal China, Raffi Ahmad menghadiri acara pesta tanpa memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Foto Raffi Ahmad berpesta tanpa memerhatikan protokol kesehatan itu viral di media sosial.

"Hari ini adalah panggilan rakyat dimana seorang publik figur Raffi Ahmad, yang publik sudah tahu semua membuat kegaduhan saat ini," kata Lisman Hasibuan di depan SPKT Polda Metro Jaya, Jumat (15/1/2021).

Menurut Lisman, Raffi Ahmad berkerumun tanpa protokol kesehatan disesalkannya.

Lantas, sejumlah perwakilan daerah Pekat Indonesia Bersatu mendesak untuk mengambil dua opsi.

"Pertama kita laporkan ke SPKT kami telah siapkan juga buktinya. Kedua saya akan laporkan juga ke Kapolda Metro Jaya untuk segera memanggil dan memproses Raffi Ahmad, dan bila perlu segera ditersangkakan," kata Lisman.

Raffi Ahmad dilaporkan atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Baca: Sikap Raffi Ahmad setelah Divaksin Covid-19, Berujung Teguran dari Pihak Istana

"Iya dia kan seorang influencer. Bersama Pesiden lagi, tapi habis itu dia melakukan pesta-pesta yang sebenarnya nggak boleh."

"Apalagi dia publik figur yang dipercaya dalam penanganan sosialisasi Covid 19. Dan saat ini sedang PSBB serta Covid-19 masih tinggi," katanya.

Meskipun Raffi Ahmad sudah minta maaf, Lisman berharap proses hukum harus tetap berjalan.

"Jangan rakyat kecil saja yang diproses. Mudah-mudahan adil. Publik figur seperti Raffi Ahmad agar segera dipanggil," katanya.

Dia juga berharap, laporan polisinya itu bisa menjerat pemilik tempat pesta.

"Kan nanti ini proses SPKT maka kalau laporan kami diterima, semua yang ada di situ wajib dipanggil termasuk penyelenggara acaranya, juga yang kafe tersebut."

"Mau artis apa pun semua harus dipanggil. Tidak boleh ada pandang bulu, semua harus dipanggil dan diproses," katanya.

Bahkan, kata dia, pemilik kafe juga bisa diproses hukum. "Bahkan bila perlu kafenya ditutup," kata Lisman Hasibuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, foto Raffi Ahmad bersama sejumlah artis tanpa mengenakan masker menjadi perbincangan hangat hingga menuai kritikan.

Pasalnya, Raffi Ahmad baru menjadi salah satu orang dalam kelompok pertama di Indonesia yang mendapat vaksin Covid-19 Sinovac, Rabu (13/1/2021).

Foto yang beredar itu diketahui dari IG Stories Anya Geraldine.

Anya mengunggah foto bersama Raffi, Nagita Slavina, Gading Marten, dan Sean Gelael tanpa menggunakan masker di satu tempat.

Mereka diketahui sedang menghadiri pesta ulang tahun seorang pengusaha di Prapanca Dalam, Kecamatan Kemang, Jakarta Selatan.

Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo mengatakan, pesta itu dihadiri puluhan orang itu tidak terdeteksi pihaknya lantaran digelar di komplek perumahan.

"Kami lakukan proses penyelidikan terhadap informasi yang viral itu. Yang itu kan lokasinya di perumahan, di pemukiman," kata Sujarwo, Kamis (14/1/2021).

"Yang pasti dari pihak kepolisian tidak ada menerima pemberitahuan, tidak mengeluarkan izin. Memang hambatannya sulit utk mendeteksi karena di pemukiman itu ya," ujarnya lagi.

Sujarwo mengatakan, polisi sudah mendatangi lokasi dan meminta keterangan terhadap 6 orang saksi.

Dari hasil penggalian informasi, sejumlah orang datang ke pesta itu sekitar 30 orang.

Kapolsek juga membenarkan ada sosok Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut hadir dalam pesta itu.

"Ya beliau sebagai salah satu undangan," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Berpesta Tanpa Masker setelah Divaksin Virus Corona, Raffi Ahmad Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Warta Kota
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved