Yandex

Tribunnews Update

Misteri Penumpang 'Gelap' SJ 182 Pakai KTP Palsu, Kuasa Hukum Sarah Beatrice: Kenapa Bisa Lolos?

Rabu, 13 Januari 2021 14:41 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Di tengah kesibukan pencarian penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182, membuat ditemukannya fakta ada penumpang dengan identitas palsu.

Penumpang 'gelap' itu diduga menggunakan KTP Sarah Beatrice Alomau (19), perempuan asal Kabupaten Alor, NTT, padahal ia tak pernah ikut terbang dengan pesawat itu.

Kuasa hukum Sarah pun mempertanyakan, bagaimana orang lain yang mamakai identitas Sarah lolos dari pemeriksaan maskapai Sriwijaya Air.

Sarah mengaku kaget dan keheranan lantaran namanya masuk dalam daftar penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak.

Ia juga menegaskan tak pernah meminjamkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya.

Dikutip dari Kompas.com, Kuasa hukum Sarah, Richard Riwoe mengatakan, diduga identitas Sarah dipakai oleh teman kos sekaligus teman kerja Sarah yang bernama Selvin Daro.

Tetapi anehnya, Sarah tidak pernah meminjamkan KTP dan semua identitas pada orang lain.

Semua identitas dan KTP asli pun masih berada di tangan Sarah.

Richard mempertanyakan, bagaimana orang lain yang mamakai identitas Sarah lolos dari pemeriksaan maskapai Sriwijaya Air.

”Pertanyaannya, Selvin Daro ini pakai apa. Kalau pakai fotokopi atau foto dalam handphone, apa sesuai aturan?" kata Richard.

“Ada CCTV semestinya ini bisa dicek kembali, dan mestinya untuk persyaratan terbang harus menunjukkan KTP asli. Apalagi juga ada persyaratan terbang rapid antigen. Kenapa ini bisa lolos terbang?” lanjut dia.

Sarah yang namanya tiba-tiba masuk di urutan nomor 17 penumpang Sriwijaya Air SJ 182 kini dalam kondisi sehat dan kini tinggal di Tangerang.

Sementara itu, pihak Sriwijaya hingga kini belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal itu. (Tribun-video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Identitas Sarah Diduga Digunakan Teman Kos untuk Naik Sriwijaya Air, Kuasa Hukum: Kenapa Bisa Lolos?"

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Dea Mita
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved