Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Kaget Pagi Hari Temukan Tetangga yang Curi Karet di Kebunnya Tewas, Petani Ini Malah Jadi Tersangka

Senin, 28 Desember 2020 14:17 WIB
Tribun Sumsel

TRIBUN-VIDEO.COM - Burhanudin (58), seorang petani karet di Oku Selatan, Sumatera Selatan ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Burhanudin ditetapkan sebagai tersangka setelah seorang pemuda yang melakukan pencurian di kebunnya tewas tersetrum jebakan babi yang dipasangnya.

Burhanudin berstatus tersangka setelah Cik Nang (43) membuat laporan ke Polsek Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Minggu (27/12/2020)

Cik Nang membuat laporan atas tewasnya sang putra yakni Tomi Jepisa (20), yang tersengat jebakan babi yang dipasang Burhanudin.

Dikutip dari Tribun Sumsel, kronologi berawal ketika Tomi dan dua rekannya yakni YS (22) dan AM (20), hendak mencuri karet milik Burhanudin.

Namun saat mencuri, aksi ketiganya tepergok oleh penjaga kebun.

Saat berusaha kabur melarikan diri, Tomi terpisan dari YS dan AM.

YS dan AM mencari keberadaan Tomi namun tak kunjung menemukannya.

Baru pada keesokan harinya, yakni pada Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 06.00 WIB, Tomi ditemukan tewas diduga tersengat listrik jebakan babi.

Orangtua Tomi kemudian melaporkan Burhanudin ke polisi.

Kasatreskrim Polres OKU Selatan AKP Aprimico, membenarkan telah meringkus dan menetapkan pemasang kawat listrik sekaligus pemilik kebun sebagai tersangka.

"Benar, tersangka saat ini pemasang kawat setrum telah kita amankan di Malolsek Muaradua dan ditetapkan sebagai tersangka,"ujarnya.

Tak hanya itu, petugas kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti (BB) patok bambu, kawat, aki, travo, baskom dan papan dampar.

Terkait kelalaian tersangka dan menyebabkan orang lain meninggal dunia, maka dikenakan pasal 359 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana kurungan paling lama satu tahun.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Kawat Listrik Pengusir Babi Tewaskan Seorang Hendak Mencuri, Petani Ini Ditetapkan Tersangka

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: arvent
Sumber: Tribun Sumsel
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved