Yandex

Otomotif

Penyelenggaraan Jakarta Auto Week Kembali Diundur

Jumat, 4 Desember 2020 11:56 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Penyelenggaraan pameran otomotif Jakarta Auto Week kembali diundur.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau akrab disebut Gaikindo sebagai penyelenggara, mengundur pameran otomotif itu pada jadwal barunya di 6-14 Maret 2021 yang sebelumnya direncanakan akan digelar pada November 2020 lalu.

Kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif akibat pandemi Covid-19 menjadi titik pertimbangan utama bagi Gaikindo dan pemerintah.

Keputusan ini juga merupakan arahan dari Kementerian Perindustrian selaku tempat bernaung Gaikindo, agar waktu penyelenggaraan pameran yang diharapkan akan kembali mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia ini dapat dimundurkan.

Baca: Gaikindo Jakarta Auto Week yang Jadi Pengganti GIIAS 2020 akan Digelar pada November 2020

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi merespons positif arahan tersebut untuk mencerminkan tanggung jawab asosiasi yang terus berupaya mendorong pulihnya industri otomotif Indonesia.

"Gaikindo menyambut positif semangat Kementerian Perindustrian untuk memberikan awal yang baik pada tahun 2021 untuk industri otomotif, dengan juga menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat. Selaras dengan itu, Gaikindo juga akan terus memberikan upaya masimal untuk mewujudkan penyelenggaraan GJAW pada tahun depan," kata Yohannes Nangoi, Rabu (2/12/2020).

Yohannes menambahkan bahwa seperti yang selalu ditekankan Gaikindo sebelumnya, kepastian penyelenggaraan GJAW ditentukan oleh kondisi pandemi Covid-19, serta kesehatan dan keamanan masyarakat yang sudah dipastikan dapat diatasi, dimana pertimbangan tersebut juga sejalan dengan arahan Kementerian Perindustrian.

Sebelumnya Gaikindo telah menyusun rencana untuk GJAW digelar pada awal tahun 2021.

"Gaikindo dan para anggotanya tetap berkomitmen penuh meyelenggarakan GJAW yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI," tambah Yohannes Nangoi. (*)

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Erwin Joko Prasetyo
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #otomotif   #Jakarta Auto Week   #Gaikindo
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved