Yandex

OLAHRAGA

Jelang Kualifikasi Porprov 2021, Begini Persiapan Tim Sepak Bola Kota Depok

Kamis, 26 November 2020 09:02 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUN-VIDEO.COM - Tim sepak bola Kota Depok terus melakukan persiapan matang jelang bertanding di Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat di bulan Juni 2021 mendatang.

Tak tanggung-tanggung pada 21 September hingga awal Oktober 2020, tim sepak bola Kota Depok telah melakukan seleksi sebanyak 300 pemain dari seluruh Kecamatan yang ada di Kota Belimbing tersebut.

Asisten pelatih tim sepak bola Kota Depok, Nur 'Jabon' Abdullah mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menemukan kerangka tim.

"Yang paling pertama kita sudah mendapatkan pemain, kerangka tim sudah dapat, kemampuan fisik sudah kita asah dan kemampuan teknik sudah kita berikan," ujarnya, Rabu (25/11/2020).

"Dari seluruh Kecamatan di Kota Depok itu kita seleksi sekitar 300 orang dan dikerucutkan menjadi 25 orang. Kita masih mencari pemain yang bermain di luar, ini kita melakukan seleksi dengan cara promosi dan degradasi," tambahnya.

Lebih lanjut, Jabon menjelaskan bahwa tim pelatih yang terdiri dari Nana Supriatna, Taji Prashetio, Adjat Sudrajat, Sudarmanto, dan Restu, terus memberikan program latihan terkait soliditas tim.

"Anak-anak ini masih pemahaman baru, mereka baru di tim. Saat ini kita ajarkan permainan kolektif, transisi menyerang dan bertahan. Kita terus mengasah kemampuan anak-anak untuk menjadi tim yang mempuni," tegasnya.

Sementara itu, untuk mengukur kekuatan, tim sepak bola Kota Depok dijadwalkan akan melakukan laga uji coba di Bandung.

"Kemudian kita akan uji coba aplikasikan ke dalam sebuah pertandingan," paparnya.

"Uji coba dilakukan tanggal 27 dan 28 November, kita cari lawan yang di atas mereka, tujuannya untuk mengetahui kelemahan tim ini sehingga dapat diperbaiki ke depannya di Bandung," sambungnya.

Selain itu, Jabon berharap agar para pemainnya mampu menyerap taktik strategi yang diberikan tim pelatih dengan baik sehingga melahirkan prestasi.

"Prestasi, anak-anak harus meraih medali emas sesuai target yang dicanangkan, secara pribadi anak-anak harus bermain di posisinya dengan baik sehingga ketika keluar dari sini mereka bisa bermain di luar," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Askot Depok, Meiyadi Rakasiwi mendukung penuh proses ataupun tahapan yang dilakukan tim sepak bola Kota Depok.

Menurutnya, jadwal uji coba ke Bandung itu sangat baik guna membentuk skema permainan yang tepat.

"Uji coba ke Bandung ini adalah bagaimana pemain menyerap apa yang sudah diberikan selama proses latihan selama satu bulan, 12 kali pertemuan," paparnya.

"Dari sana nanti kita akan evaluasi. Artinya, 25 pemain ini belum menjadi pemain inti. Karena sistem promosi dan degradasi harus menjadi bagian tim pelatih lakukan," tambahnya.

Lebih lanjut, Meiyadi berharap agar pemain mampu menguasai permainan yang diberikan tim pelatih.

"Tapi, semoga pemain-pemain ini mampu menguasai apa yang sudah diberikan selama proses latihan," tandasnya.(*)

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: Tribunnews Bogor
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved