Yandex

Tribunnews Update

Rizieq Shihab Diisukan Terinfeksi Virus Corona, FPI Membantah: Memilih untuk Jeda Sejenak

Minggu, 22 November 2020 18:59 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM - Pasca-heboh soal kasus kerumunan acara FPI, Rizieq Shihab saat ini menghilang dari publik.

Rizieq Shihab bahkan diisukan terinfeksi Covid-19.

Namun kabar ini dibantah keras oleh Dewan Pimpinan Pusat FPI.

Dalam pernyataan persnya, DPP FPI mengatakan saat ini Rizieq Shihab dalam kondisi baik seusai pulang dari Arab Saudi dan menggelar acara peringatan Maulid Nabi sekaligus pesta pernikahan putri keempatnya.

Dikutip dari artikel KompasTV, Sabtu (21/11), DPP FPI menyatakan, saat ini Rizieq Shihab tengah beristirahat sejenak selepas melakukan kegaiatan yang cukup padat.

"Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak, karena selain cukup lelah akibat perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan tinggi serta melihat antusiasme umat sejak tanggal 10 November saat kedatangan hingga 14 November pada acara Maulid Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukan massa,” tulis FPI dalam keterangannya.

Sementara itu, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah gencar melakukan pelacakan terhadap sejumlah pihak yang melakukan kontak seusai adanya temuan kasus positif.

Hal ini dilakukan agar orang orang yang berpotensi tertular Covid-19 segera bisa dideteksi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Dari 77 orang yang dinyakan positif, 57 orang diantaranya merupakan hasil tes di Petamburan dan Tebet.

“Tentu dinkes sudah ada protapnya, ketentuannya, hasil tracing, dilanjutkan dari kontak tracing, dan treatment, semua ikut mekanisme aturan. Kami pastikan bahwa dinkes terkait sudah mengerti aturannya, dan insya Allah kami lakukan secara baik dan profesional seperti sebelumnya,” ujarnya.

Adanya temuan kasus positif Covid-19 di Petamburan dan Tebet, membuat Pemprov DKI Jakarta meminta massa yang mengikuti dua acara tersebut untuk melakukan swab test.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo, melalui keterangan tertulis di Jakarta menyatakan, pihaknya telah menyebarkan tes usap antigen sebanyak 2500 unit kepada puskesmas yang berada di kawasan berpotensi terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Seperti di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah terbit di Kompas TV berjudul Dikabarkan Positif Corona, FPI: Habib Rizieq Shihab Sedang Istirahat

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Fransisca Krisdianutami Mawaski
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Kompas TV
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved