Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

FPI Bubarkan Massa Demo Tolak Rizieq Shihab di Karawang, Tak Ada Polisi Meski Nyaris Baku Hantam

Minggu, 22 November 2020 14:12 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Sekelompok orang yang menamakan dirinya Aliansi Kerakyatan Anti Makar (AKAM), menggelar aksi di depan kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (21/11/2020).

Mereka menggelar aksi untuk menuntut agar Habib Rizieq Shihab diproses secara pidana terkait pelanggaran protokol kesehatan di sejumlah kegiatannya.

Di saat bersamaan datang massa Front Pembela Islam (FPI) ke lokasi unjuk rasa dan menuding desmonstran itu hanya pesanan dan berisi fitnah kepada Rizieq Shihab.

Dikutip dari Wartakota.com, massa FPI yang mendekat ke arah para peserta aksi, membuat orator diam dan demonstran lainnya panik.

Massa FPI kemudian membubarkan demonstran dan membuat mereka panik dan kalang kabut.

Baca: FPI Curigai Jokowi Dalang Pencopotan Baliho Rizieq: Bukan Pangdam Jaya

Dari video yang beredar, tampak sejumlah anggota FPI dan masyarakat terlihat mengejar dan berusaha memukul peserta aksi itu.

"Umat Islam akrawang merasa bahwa tema itu kurang pas itu. Habib Rizieq makarnya gimana, kan selama ini kami tidak melakukan makar.

Selama ini kami tidak punya musuh siapa-siapa. Musuh kami hanya kezaliman, ketidakadilan dan kemunkaran," ujar Pengurus DPW FPI Karawang, Abu Fatih .

Saat pengusiran terjadi, tidak terlihat ada polisi yang datang ke lokasi saat aksi pembubaran ini berlangsung.

Baca: Aziz Yanuar Tuding Presiden Jokowi yang Perintahkan TNI Copot Baliho Rizieq dan Ancam Bubarkan FPI

Namun Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan jika terdapat personil intel yang turut membubarkan kedua belah pihak.

"Kejadian begitu cepat ya 5 menit kemudian pasukan belum tiba di lokasi tetapi sudah clear, sudah tidak ada masalah, sudah kondusif," jelasnya.

Pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk tak membuat acara yang mengakibatkan kerumunan massa.
(Wartakotalive/ Tribun-video.com/DeaMita)


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Acara Deklarasi Gerakan Anti Makar di Karawang Bubar, Massa Kocar-kacir saat FPI Datang

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Reporter: Dea Mita
Video Production: Bhima Taragana
Sumber: Warta Kota
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved