Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Baliho Habib Rizieq Shihab Setinggi 2 Meter di Palembang Juga Diturunkan oleh TNI dan Polri

Minggu, 22 November 2020 08:37 WIB
Tribun Sumsel

TRIBUN-VIDEO.COM - Hampir mirip seperti daerah lainnya, sejumlah baleho Habib Rizieq Shihab di Palembang, Sumatera Selatan juga dicopot.

Pelepasan baleho terjadi di jalan Ahmad Yani, dan jalan Radial, Palembang.

Pencopotan dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja kota Palembang, TNI dan Polri, pada Jumat (20/11/2020) malam.

Tidak hanya di Jakarta, video baliho gambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Palembang dicopot juga viral.

Ini diketahui dari video pelepasan baliho di media sosial Instagram, Jumat (20/11/2020) malam.

Dikutip Tribunsumsel.com dari akun instagram @palembang_viral, nampak petugas gabungan turun tangan untuk melakukan pencopotan baliho tersebut.

Diduga baliho dengan gambar Rizieq Shihab yang terpampang besar itu ada di Depan Universitas Bina Darma Plaju, Palembang.

"(tim) gabungan pelepasan baliho Al Habib Muhammad Rizieq," kata seseorang di video tersebut dikutip Tribunsumsel.com, Sabtu (21/11/2020).

Baliho pemimpin Front Pembela Islam yang diperkirakan setinggi dua meter tersebut dilepas petugas gabungan dengan cara menaiki baliho dengan alat berat lalu mencopot baliho tersebut hingga terlepas.

Pan Menwas Polrestabes Palembang Kompol Rivanda saat dikonfirmasi mengatakan, pencopotan baliho tersebut diduga melanggar etika sosial.

"Tujuan pencopotan baliho tersebut karena sudah melanggar etika sosial dan etika hukumnya di lapangan," ujar Rivanda, Sabtu (21/11/2020).

Ia menjelaskan, dalam pencopotan baliho tersebut tim gabungan sudah mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Kami tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak lupa mencuci tangan pada saat melakukan kegiatan tersebut," tutupnya.

Pecopotan baleho sebelumnya juga terjadi di beberapa daerah.

Di Jakarta, Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengakui pelepasan baleho habib Rizieq Shihab oleh pihaknya. (Tribun-video.com/ Rena Laila)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Baliho Gambar Rizieq Shihab di Palembang Dicopot, Polisi : Langgar Etika Sosial dan Etika Hukum

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: Erwin Joko Prasetyo
Sumber: Tribun Sumsel
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved