Yandex

Olahraga

Eks Kiper Persija Daryono Meninggal Dunia, Pemakaman Militer Dihadiri Para Pemain Macan Kemayoran

Selasa, 10 November 2020 14:31 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA – Setelah disolatkan, jenazah almarhum Daryono langsung dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020).

Prosesi pemakaman dilangsungkan secara militer mengingat kiper Badak Lampung FC tersebut juga merupakan anggota TNI aktif berpangkat Sersan Satu Marinir.

Dari pantauan Tribunnews, pemakaman berlangsung sangat khidmat. Peziarah yang hadir selain keluarga dan sanak saudara juga dihadiri kerabatnya dari anggota militer.

Bahkan, almarhum yang sempat membela Persija Jakarta juga dihadiri beberapa pemain Persija Jakarta seperti Andritany Ardhiyasa, Adixi, Rizky Darmawan dan Ramdani Lestaluhu.

Pemakaman berlangsung sekitar pukul 12.40 WIB. Setelah prosesi pemakaman secara militer, tampak keluarga almarhum Daryono memanjatkan doa di hadapan pusara sembari menaburkan bunga.

Saudara dan kerabat almarhum pun silih berganti memanjatkan doa untuk almarhum Daryono.

Seperti diketahui, sebelum memperkuat Badak Lampung FC, kiper Daryono sempat memperkuat skuat Persija Jakarta.

Daryono sempat membela Persija U-21 dan kemudian dipromosikan ke skuat utama hingga akhirnya menjadi pelapis Andritany Ardhiyasa hingga musim 2019.

Bersama Persija, Daryono juga sempat membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 pada 2018 silam.

Sementara itu, sebelum menghembuskan nafas terakhir, Daryono dikabarkan dua bulan terakhir berjuang melawan sakit.

Daryono sempat menjalani pengobatan di ruang ICU ketika di Lampung, lalu pihak keluarga memintanya dipulangkan ke Jakarta dan melakukan pengobatan di ibu kota pada pekan terakhir Oktober lalu.

Daryono meninggal dunia diduga karena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sementara itu, Penjaga gawang Rizky Darmawan tampak hadir saat prosesi pemakaman almarhum Daryono di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020).

Rizki Darmawan yang kini bermain di Liga 2, Sulut United FC memang sebelumnya sempat berjuang bersama dengan almarhum Daryono di Persija Jakarta.

Setelah mengetahui sahabatnya tiada, Rizky mengaku sangat kehilangan.

Menurut Rizky, almarhum Daryono merupakan sosok pemain yang pekerja keras dan pantang menyerang.

Bahkan, dirinya juga mengenang kebersamaannya saat masih sama-sama memperkuat Persija Jakarta pada 2018 silam.

“Kalau menurut Pribadi saya, Daryono itu orang baik, kuat dan tidak pantang menyerah, kerja keras. Dan orang pada keluarga dan kami,” kata Rizky kepada wartawan.

“Kalau kenangan banyak sih. Kenangan saat latihan itu dia orangnya serius pas selesai latihan bercandanya sama kami itu enak lah,” sambungnya. (*)

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Abdul Majid
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved