Yandex

Olahraga

Paul Munster Ungkap Cara Dirinya Jaga Mental Pemain Bhayangkara FC

Rabu, 21 Oktober 2020 08:23 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM – Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster kini punya pekerjaan tambahan.

Pasalnya, selain melatih fisik, skill dan kekompakan tim, Paul Munster juga harus bisa menjaga mental pemain yang sempat down akibat penundaan liga.

Seperti diketahui, para pemain sebelumnya sudah sangat menantikan Liga 1 bergulir tapi H-2 jelang kick off Liga 1 pada awal Oktober lalu, PSSI mengumumkan penundaan Liga 1.

Sontak rasa kekecewaan tumbuh pada seluruh pelaku sepak bola Indonesia begitu juga pemain, apalagi hingga saat ini kejelasan Liga 1 juga belum ada kepastian kapan akan bergulir.

“Menjaga mental mereka untuk saat ini saya lebih banyak komunikasi, bicara. Bicara di grup, bicara secara personal, begitu juga dengan latihan seperti ini, karena ketika kita ajak bicara itu akan membuat mereka lebih enjoy dalam melewati kondisi seperti ini,” kata Paul Munster kepada Tribunnews setelah memimpin latihan di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (19/10/2020).

Pelatih asal Irlandia Utara itu juga memotivasi Indra Kahfi dkk. untuk tetap semangat menjalani program latihan yang telah ia siapkan.

“Sekarang ini kami harus profesional. Kami harus melanjutkan apa yang telah kami programkan, kami punya program yang bagus, tentang apa yang kami butuhkan. Pemain melakukannya dengan sangat bagus. Saya tidak ada masalah dengan pemain,” jelasnya.

Seperti diketahui, Bhayangkara FC merupakan salah satu klub yang sangat serius untuk melanjutkan Liga 1 2020.

Sebelumnya, The Guardian telah mempersiapkan tim selama satu bulan.

Akan tetapi H-2, Liga 1 diumumkan ditunda.

Meski demikian Bhayangkara FC tetap menggelar latihan.

Tak hanya itu, pada pertemuan PSSI dengan perwakilan klub Liga 1 2020 pekan lalu, hasil pertemuan masih menggantung juga tetap disikapi Bhayangkara FC dengan optimistis bahwa liga akan kembali bergulir.(*)

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Abdul Majid
Videografer: Abdul Majid
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved