Yandex

UU Cipta Kerja

Bupati Bogor Ade Yasin Turun ke Jalan Temui Buruh yang Demo & Nyatakan Dukungan Tolak UU Cipta Kerja

Minggu, 18 Oktober 2020 15:26 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUN-VIDEO.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin temui massa buruh pendemo tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (16/10/2020).

Momen itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ketika massa buruh berunjuk rasa di depan pintu gerbang Kantor Bupati Bogor.

Melalui pengeras suara di tengah massa pendemo, Ade Yasin menyatakan dukungannya terhadap buruh yang menolak UU CIpta Kerja Omnibus Law itu.

"Hari ini saya ada di sini untuk mendukung perjuangan saudara-saudara," kata Ade Yasin di hadapan para buruh direspons gemuruh massa pendemo.

Ade mengatakan bahwa sebagai Bupati Bogor, dia akan berpihak kepada masyarakatnya.

Tak lupa, Ade juga berterimakasih kepada massa pendemo karena telah menggelar aksi dengan damai tanpa ada gesekan apapun dengan aparat.

"Saya Bupati Bogor pasti akan berpihak kepada rakyatnya, yang terbesar jumlah buruh adalah Kabupaten Bogor. Hari ini saya berterimakasih kepada kalian semua, ini akan menjadi contoh bagi perjuangan buruh-buruh yang lain," kata Ade Yasin.

Dalam kesempatan itu, Ade Yasin juga menyerahkan salinan surat pernyataan dukungan terhadap buruh yang dia tandatangani yang mana nantinya akan ditujukan langsung ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Terpantau, di tengah hujan yang rintik yang mulai turun, pada pukul 15.30 WIB massa buruh berjoget bersama dengan alunan musik yang diputar merayakan atas dukungan bupati tersebut kemudian berangsur-angsur membubarkan diri. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Bupati Bogor Ade Yasin Turun Temui Buruh Pendemo dan Nyatakan Dukungan Tolak Omnibus Law

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved