Yandex

Viral Video

POPULER: Wanita Adu Joget di Hotel Tanpa Patuhi Protokol Kesehatan, Polisi Panggil Pihak Terkait

Minggu, 18 Oktober 2020 06:42 WIB
Tribun Timur

TRIBUN-VIDEO.COM - Kepolisian Resort (Polres) Bone akan memanggil seluruh pihak, terkait beredarnya video sebuah pesta tak mematuhi protokol kesehatan yang berlangsung di Novena Hotel di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Video viral berdurasi 19 detik itu memperlihatkan dua perempuan saling adu joget yang dilakukan beberapa perempuan di pinggir kolam.

Aksi tersebut ditonton banyak orang. Tak ada yang menjaga jarak dan kebanyakan dari mereka tidak menggunakan masker.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf mengatakan, pihaknya akan memanggil pihak hotel dan penyelenggara acara untuk meminta klarifikasi terkait kejadian tersebut.

"Kami akan minta keterangan dan klarifikasi kepada pihak hotel dan penanggungjawab acara," katanya Jumat (16/10/2020).

Pemanggilan dan pemeriksaan, kata dia, akan dilakukan mulai besok. "Rencana besok mulai melakukan pemeriksaan," ujarnya.

Dikatakan Ardy, kegiatan tersebut diduga melanggar Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Jika terbukti melanggar Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan, ancaman hukuman satu tahun penjara akan menanti.

Sebelumnya, Legal konsultan Novena Hotel, Ilham menyatakan pihak Novena pada dasarnya telah berkomitmen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Ilham menjelaskan, setiap orang yang ingin membuat acara ataupun pesta menggunakan fasilitas hotel harus membuat surat pernyataan.

"Setiap tamu yang ingin buat acara atau mengadakan pesta menggunakan fasilitas hotel, kami buat semacam surat pernyataan kepada pihak yang bertanggung jawab atas acara tersebut, bahwa dalam acara diselenggarakan tetap wajib mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Ilham pun membantah pihaknya melakukan pembiarkan atas aksi adu joget tanpa mematuhi protokol kesehatan di acara pesta tersebut.

"Kami selalu mengingatkan kepada tamu untuk tetap patuh protokol kesehatan. Bahkan kami langsung menegur. Dan kami atas nama The Novena Hotel, mohon maaf kepada semua pihak yang tidak berkenang. Semoga dari kejadian tersebut, kami bisa berbenah lebih baik lagi," ucapnya.

(TribunBone.com/Kaswadi Anwar)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Aksi Adu Joget Abaikan Protokol Kesehatan di Bone, Polisi Akan Panggil Penanggungjawab Acara

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribun Timur
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved